:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Karakteristik sosial ekonomi dan demografi terhadap tingkat perceraian di Indonesia: analisis Susenas 2013 = The characteristics of social economic and demoghraphy of divorce in Indonesia: analysis Susenas 2013

Puput Dewi Pitriani; Pribadi Setianto, supervisor; Femmy Roeslan, examiner; Samosir, Omas Bulan, examiner (Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

Penelitian ini mengenai probabilitas dari karakteristik sosial ekonomi dan demografi terhadap tingkat risiko perceraian di Indonesia. Data yang digunakan adalah data Susenas 2013 Indonesia dengan sampel individu yang bercerai sebesar 15,752. Model regresi logistik yang digunakan untuk memperkirakan angka dari variabel ekonomi yang memilki kecenderungan terhadap risiko perceraian Pada variabel sosial dan demografi seluruh karakteristik adalah signifikan. Sedangkan untuk variabel ekonomi pada sektor lapangan usaha dan status pekerjaan adalah signifikan. Ketidaksignifikanan pada tingkat 10 terjadi pada kelompok pendapatan rendah. Pada seluruh variabel terkecuali tempat tinggal arah kecenderungan adalah negatif. Yang berarti bahwa terjadi kecenderungan untuk tidak berstatus cerai pada variabel non basis.

This study tells about the probability of social economy and demography characteristic to divorce risk in Indonesia. This study use Susenas Indonesia 2013 data which consist of 15 752 individual sampel. Logistic regression model is used to predict the value from economy variable which have tendency to divorce risk. The result of this study shows social and demography variables are significant whereas only type of work place and work status which significant in economy veriable. There is 10 of unsignificancy happens in low income group. For all independent variables except residence variable have negative value which mean the tendency of not divorce happens in non basic variables.

 File Digital: 1

Shelf
 S62361-Puput Dewi Pitriani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S62361
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 36 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62361 14-22-57662457 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422260