:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Berbagi pengetahuan: representasi dalam novel Paper Heart = Knowledge sharing: representation in Paper Heart novel

Nur Sanny Rahmawati; Ike Iswary Lawanda, supervisor; Yohanes Sumaryanto, examiner; Nina Mayesti, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

Penelitian ini berfokus pada representasi berbagi pengetahuan dalam novel yang berjudul Paper Heart. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi makna berbagi pengetahuan yang terdiri atas beberapa elemen yakni memberikan pengetahuan, mengumpulkan pengetahuan, dan menyebarkan pengetahuan. Metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis semiotik digunakan dalam penelitian ini untuk mendapatkan makna berbagi pengetahuan antartokoh dalam cerita dengan menganalisis unsur sintagmatik dan paradigmatik, yang terdiri dari pengaluran, alur, penokohan, dan latar, kemudian diidentifikasi sesuai dengan teori. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan berbagi pengetahuan dilakukan antarindividu sebagaimana yang dicerminkan oleh tokoh dalam cerita.

This thesis focused on representation of knowledge sharing in Paper Heart novel. This study is aimed to identify the meaning of knowledge sharing which consist of knowledge donating, knowledge collecting, and knowledge disseminating. Qualitative research method with semiotic analysis is used in this study to get the representasion of knowledge sharing by analyzing syntagmatic and paradigmatic elements, which are sequences, plot, characterizations, and settings, then those elements are identified based on the theories. The result of this study shows that knowledge sharing activities carried out between individuals, as reflected by the characters in the story.

 File Digital: 1

Shelf
 S62580-Nur Sanny Rahmawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S62580
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 63 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62580 14-17-371559089 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20422370