Pengembangan promosi pemasaran melalui internet dan media sosial serta perancangan sistem bagi hasil di Karamel Education = Development of marketing promotion using internet and social media and design profit sharing system at Karamel Education
Miranti Arundina;
Sisdjiatmo Kusumosuwidho Widhaningrat, supervisor; Triyono Arief Wahyudi, examiner; Rambat Lupiyoadi, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)
|
ABSTRAKTesis ini membahas mengenai pengembangan promosi pemasaran melalui internet dan media sosial, serta perancangan sistem bagi hasil di Karamel Education, suatu UMKM yang bergerak di bidang pendidikan. Pemetaan kondisi UKM memperlihatkan bahwa terdapat banyak gap yang terjadi antara kondisi aktual dengan yang ideal. Oleh karena itu, tujuan dari business coahcing adalah untuk mengembangkan promosi pemasaran melalui internet dan media sosial serta merancang sistem bagi hasil yang mengarah kepada remunerasi berdasarkan kontribusi ke Karamel Education.Usulan yang diajukan adalah dengan memanfaatkan internet marketing sebagai sarana pemasarannya dan melakukan pelatihan mengenai teknologi informasi serta dilakukan perubahan cara bagi hasil untuk meningkatkan kinerja bagian manajemen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data kualitatif dan total quality management.Kesimpulan dari penelitian ini adalah usulan yang diajukan sudah dilakukan sebagian, akan tetapi belum dapat dilihat hasil dari penerapan strateginya. ABSTRACTThis thesis is about development of marketing promotion using internet and social media and design profit sharing system at Karamel Education, a small medium enterprise which is in educational sector. Condition mapping shows several gap between actual conditions with ideal conditions. Therefore, the objectives of business coaching are develop marketing promotion using internet and social media and also design profit sharing system that based on contribution.The recommendations for Karamel Education are with utilization of internet marketing as channel for marketing, do training about information technology, and change the profit sharing system to increase the management team performance. Methods that being used in this thesis are qualitative data analysis and total quality management.The conclusion is Karamel Education has done half of the recommendations, but the result cannot be seen yet. |
T-Miranti Arundina.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 115 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-000994654 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20423051 |