Evaluasi penokohan lara croft sebagai karakter heroin dalam video game tomb raider series tahun 1996-2013 = Evaluation of lara croft's characterization as the heroine character in tomb raider series video game year 1996-2013 / Khaerunnisa Nur Fithriah
Khaerunnisa Nur Fithriah;
Ken Reciana Sanjoto, supervisor; Donna Asteria, examiner; Dewi Chandra Kirana, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAKPerkembangan industri game di Indonesia semakin meningkat. Program Tomb Raider merupakan salah satu program seri paling sukses. Karakter Lara Croft merupakan karakter hero perempuan yang ikonik. Evaluasi bertujuan melihat bagaimana penokohan karakter Lara Croft dalam program seri Tomb Raider. Evaluasi ini merupakan evaluasi perkembangan program dengan tujuan evaluasi untuk mengedukasi masyarakat terkait bagaimana perkembangan program seri Tomb Raider dalam melakukan penokohan terhadap karakter perempuan Lara Croft. Terdapat 2 perusahaan pengembang dari program seri Tomb Raider yaitu Core Design (1996-2003) dan Crystal Dynamics (2003-Sekarang). Dari 13 program yang di analisa dalam program seri Tomb Raider 1996-2013, terdapat perubahan terhadap penokohan yang dilakukan oleh karakter Lara Croft. Karakter Lara Croft dari tahun 1996-2010 tidak terlepas dari unsur sensualitas, kecuali Lara di tahun 2013. Rekomendasi kepada masyarakat untuk meningkatkan literasi media agar dapat melihat isi media lebih dalam. ABSTRACT The video games growth in Indonesia. Tomb Raider Series Program is one of the most successful video game with its iconic female hero character, Lara Croft. This evaluation of program research is focusing toward characterizations of Lara Croft in Tomb Raider Series Video Game Program. The type of evaluation in this research is program development research. The purpose of this evaluation is to educate people related on how Lara Croft is represented in each program of Tomb Raider Series. There are 2 developer companies in Tomb Raider Series program which are Core Design (1996-2003) and Crystal Dynamics (2003-Now). Of the 13 programs that were analyzed in the Tomb Raider series program from 1996 to 2013, there were some changing to the characterization of Lara Croft. Lara Croft character from 1996-2010 can not be separated from the element of sensuality, except for Lara in 2013. Recommendation to the people is to increase media literacy in order to see the media content more deeper. |
TA-Khaerunnisa Nur Fithriah.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | TA-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | vi, 53 pages ; 28 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-pdf | 16-18-609873383 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20423852 |