:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Agenda building: Budi Gunawan - KPK VS POLRI di Era Pemerintahan Jokowi-JK = Agenda building: Budi Gunawan - KPK VS POLRI in Jokowi ? JK Era

Soni Andrie Wijaya; Rosy Tri Pagiwati, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Praktik Humas Politik saat ini marak digunakan oleh pihak-pihak yang aktif dalam politik, termasuk pihak-pihak yang ada di dalam suatu pemerintahan. Hal tersebut juga berlaku untuk pemerintahan yang saat ini menjabat di Republik Indonesia yaitu Pemerintahan Jokowi-JK. Salah satu yang memicu perhatian serta kontroversi di publik adalah isu pengangkatan Budi Gunawan sebagai calon orang nomor satu (1) di POLRI. Kontroversi tersebut muncul lantaran tidak lama setelah dijadikan calon tunggal KAPOLRI oleh Presiden Joko Widodo, Budi Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Setelah itu satu persatu pimpinan KPK dijadikan tersangka oleh POLRI dengan berbagai kasus yang beragam. Isu pengangkatan Budi Gunawan oleh Presiden Jokowi akan dibahas melalui konsep Agenda Building. Konsep tersebut menyatakan bahwa isu di media tidak terlepas dari berbagai kepentingan, termasuk kepentingan politik yang dapat menjadikan salah satu isu menjadi fokus dari media itu sendiri, dan tidak jarang nantinya berlanjut menjadi fokus publik.

ABSTRACT
Political Public Relations is common to be used by the parties who are active in politics, or the parties who are stand in government side. Those also applied to the current government era of Republic of Indonesia, Joko Widodo?s era. One of the issues that have raised the public concern and controversy was the promotion of Budi Gunawan as the chief in POLRI. The controversy arose because not long after Mr. Jokowi appointed Budi Gunawan?s promotion as the only candidate for chief position in POLRI, Budi Gunawan was named as suspect by KPK. Afterward, each KPK?s leader was named as a suspect for several cases by POLRI. Budi Gunawan?s promotion issue by President Joko Widodo will be reviewed by agenda building concept. Those concept said that the issues in media cannot be separated from several interests, including political interest that can make one issue become a focus for the media itself, and not seldom it will become a focus for public too.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Soni Andrie Wijaya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 18 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-296608654 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20423933