:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Strategi aplikasi second screen di industri pertelevisian indonesia = Second screen application strategy for tv industry in indonesia

Amanda Nandya Muharani; Endah Triastuti, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Persaingan di industri media massa dalam menarik perhatian dan minat khalayak semakin ketat dengan hadirnya media berbasis internet Perkembangan teknologi digital berbasis internet yang signifikan menjadi salah satu aspek semakin kompleksnya seseorang dalam menggunakan media Fenomena ini pun juga mempengaruhi media televisi Terdapat tren terbaru yang menggambarkan bahwa seseorang yang menonton televisi di saat yang bersamaan juga menggunakan gadget berbasis internet seperti smartphone atau tablet Pada awalnya praktik bermedia yang semakin kompleks ini memicu tantangan baru bagi produsen program televisi Namun ternyata penggunaan gadget berbasis internet yang digunakan seseorang ketika menonton televisi tidak selalu berdampak negatif dan mengganggu konsentrasi pemirsa Penggunaan gadget berbasis internet ini dapat dimanfaatkan kembali untuk membuat aplikasi yang berfungsi menunjang pemirsa ketika menonton televisi sehingga mampu meningkatkan keterikatan pemirsa dengan program televisi yang ditayangkan Pemanfaatan aplikasi berbasis internet ini telah diterapkan dalam program Rising Star Indonesia yang ditayangkan di RCTI untuk meningkatkan engagement dengan pemirsa.

ABSTRACT
The competition for viewer rsquo s attention in media industry is getting more complicated with the existence of internet With rapid development of mobile media technology it has made profound transformations in the way people consume media especially television Research reveals the latest trend of audience rsquo s multitasking habit They watch digital device such as TV smartphone or tablet simultaneously This means broadcasters are now struggling grabbing audience rsquo s attention Thus they put effort to increase audience rsquo s media engagement and give new viewing experience for audience This manuscript discuss how RCTI applies second screen technology in creating Rising Star Indonesia application as an effort to enhance media engagement among the viewers.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Amanda Nandya Muharani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 10-18-119322789 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20423979