:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Homoseksualitas di Prancis dalam film Les Chansons d’amour = Homosexuality at French in film Les Chansons d’amour

(Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Artikel ini membahas mengenai homoseksualitas yang ditampilkan dalam film Les Chansons d’amour. Film ini menggunakan lagu untuk menggambarkan perasaan para tokoh. Artikel ini mengangkat permasalahan orientasi seksual yang terjadi pada diri Ismaël yang pada awalnya merupakan seorang heteroseksual. Faktor dari dalam dirinya merupakan pemicu utama perubahan orientasi seksualnya, yaitu kesedihan yang mendalam karena ditinggal kekasihnya, Julie.
Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa homoseksualitas yang digambarkan melalui film Les Chansons d’amour merupakan transformasi orientasi seksual yang disebabkan dari faktor internal, yaitu depresi dan perasaan sedih yang mendalam yang dirasakan karena kehilangan kekasihnya.
Selain itu, lingkungan sekitar juga sangat mempengaruhi perubahan orientasi seksual seseorang. Dalam hal ini, hadirnya sosok pria yang memberikan perhatian, kasih sayang, rayuan-rayuan, serta kedekatan secara intim menyebabkan goyahnya hati dan jiwa Ismael.

This article discusses the homosexuality featured in the film Les Chansons d'amour. Songs in this film are the main media to describe the feelings of the characters. The issue raised in this article is regarding Ismaël’s sexual orientation who was initially a heterosexual. The major trigger that changes his sexual orientation is his deep sadness after losing his girlfriend, Julie.
The results of this research shows that homosexuality in film Les Chansons d'amour is a transformation of sexual orientation caused by internal factors, such as feeling of losing, sorrow, and depression after his girlfriend’s death.
In addition, environment can also have an impact on a person's sexual orientation changes. In this case, the presence of a male figure who gives attention, affection, seduction, as well as intimate relationship which melt Ismael’s heart and soul.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ayu Prasetiowati Utami.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 17 hlm : ill + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424009