:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Makna dibalik remaja remaja mengunggah selfie di Instagram = The Meaning Behind Teenagers Uploading Selfies on Instagram Accounts

Btari Rahma; Dewi Chandra Kirana, supervisor ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Situs jejaring social ada dalam berbagai bentuk dan salah satunya adalah Instagram, sebuah aplikasi berbagi foto yang berperan sebagai perantara untuk para pengguna mengunggah gambar dan berkomunikasi melalui gambar-gambar tersebut menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Instagram yang telah umum digunakan ini menarik perhatian untuk studi ini, terutama dengan kasus pengunggahan selfie, atau foto seseorang yang biasanya diambil dengan kamera menghadap depan dan biasanya diunggah di media sosial, yang ada dimana-mana terutama Instagram.
Studi ini akan membahas arti dibalik pengunggahan selfie di Instagram terutama oleh remaja dikarenakan penggunaan situs jejaring sosial mereka dalam kehidupan sehari-hari. Studi ini menggunakan metode kajian literatur dengan konsep diri sebagai konsep dasar yang digunakan untuk mendukung temuan-temuan. Studi ini memperlihatkan bahwa remaja mengambil foto selfie dan mengunggahnya di Instagram karena selfie adalah format visual dari formasi identitas dan identitas adalah elemen penting dalam situs jejaring sosial manapun, dimana komunikasi antar remaja telah berpindah.

ABSTRACT
Social networking sites comes in many forms, and one of the is Instagram, a photo-sharing application that serves as a platform for users to upload pictures and communicate through said pictures using the features available. The common use of Instagram has draw interest to this study, especially the case of ubiquitous uploads of selfie, or a self-portrait taken by front-facing camera and is typically uploaded on social media.
This paper examined the meaning behind selfies upload on Instagram that is specifically done by teenagers because of their common use of SNS platforms in everyday life. The study used literature review with self-concept as the main concept to back up the findings. This study revealed that teenagers take selfies and upload it on Instagram because selfie is a visual format of identity formation and identity is an important element on any SNS platform, where communications between teenagers have shifted.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Btari Rahma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 21 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-850056729 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424027