Representasi Tubuh Ideal pada Iklan Penurun Berat Badan di Jerman Tahun 2015 = Representation of Ideal Body on Weight Loss Advertisements in Germany 2015
Raniah Khansa;
Maria Regina Widhiasti, supervisor
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAKada umumnya perempuan dalam iklan ditampilkan sebagai perempuan yang memiliki rambut panjang dan lurus, berkulit putih dan mulus, bertubuh langsing. Analisis semiotik pada tiga buah iklan yang menjadi korpus data dalam penelitian ini, yaitu formoline L112, eBalance.de, dan Almased, menunjukkan bagaimana iklan turut membentuk mitos kecantikan. Mitos kecantikan yang terbentuk melalui penggambaran dalam media merupakan bagian dari industri. Makalah ini bertujuan untuk memperlihatkan konstruksi tubuh ideal perempuan di Jerman. ABSTRACTWomen are generally portrayed in advertisements with long and straight hair, fair and smooth skin, and perfectly slim body. This study using semiotic analysis focuses on three different advertisements, i.e. formoline L112, eBalance.de, and Almased, in which the results shows how advertisements play an important role in constructing the beauty myth. Beauty myth, which is formed by representation in various media is a part of the industry. This study aims to describe the construction of an ideal body of women in Germany. |
MK-Raniah Khansa.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | MK-pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | 26 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
MK-pdf | 10-18-919656574 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424048 |