:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Makna kata umpatan 'SCHEIβE' dalam iklan astra, media markt, dan toom = the meaning of the swear word 'SCHEIβE' in Astra, Media markt, and Toom`s ads

Bancin, Berna Detta; Julia Wulandari, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Kata scheiβe merupakan salah satu contoh kata vulgar dalam bahasa Jerman yang memiliki fungsi komunikatif. Di samping itu, kata ini adalah kata umpatan yang paling sering digunakan di negara berbahasa Jerman. Kata ini memiliki lebih dari satu makna dan dapat diaplikasikan dalam berbagai ujaran. Penggunaannya juga dapat ditemukan dalam iklan. Kemunculan kata scheiβe dalam iklan turut menimbulkan makna afektif yang tergantung dari konteks iklannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis makna apa yang muncul dari penggunaan kata-kata Vulgarismen scheiβe yang ditampilkan iklan Astra, Media Markt, dan TOOM, serta ada tidaknya perubahan makna kata tersebut beserta fungsi komunikatifnya yang digunakan dalam iklan. Berdasarkan hasil penelitian, makna kata scheiβe yang muncul dalam iklan memiliki makna yang berbeda-beda sesuai dengan konteks kalimat dalam iklan. Penggunaan kata ini dalam iklan juga memiliki makna afektif yang berbeda sesuai dengan konteks masing-masing iklan.

Scheiβe is one of the examples of the vulgar words in German that has communicative function. Beside that, this word is one of the frequently used German swearwords in German speaking countries. It has more than one meaning and it can also be applied in so many different uses. The use of this word can be found in advertisement as well. The appearance of this word in ads has the affective meaning based on the ads context.
This research aims to know what kind of meaning does this word have which is shown in the Astra, Media Markt, and Toom's ads; to know whether it has different meaning as well as its communicative function in ads. Based on the result,the word scheiβe in ad have different meanings according to the context of the sentence in the ad. The use of this word in ad also has an affective different meanings according to the context of each ad

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Berna Detta Bancin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 24 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-681090374 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424075