:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Tema dan amanat dalam Puisi Bei Dao (北岛) pasca revolusi kebudayaan (1976? 1978) = Theme and Message in Bei Dao?s Poetry after the cultural revolution (1976 ? 1978)

Sarah Purnama Sari; Rahadjeng Pulungsari Hadi, supervisor ([Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2016)

 Abstrak

Makalah ini membahas tiga puisi yang dibuat oleh penyair modern Tiongkok, Bei Dao (北岛). Ketiga puisi ini termasuk ke dalam kategori Puisi Bebas (新诗 Xin Shi/自由诗 Ziyou Shi) yang beraliran Puisi Kabut (朦胧诗Menglong Shi), ditulis Pasca Revolusi Kebudayaan pada tahun 1976-1978. ?Puisi Kabut‟ adalah puisi yang mendapat pengaruh Barat dan tidak mengikuti aturan puisi lama. Isi dari puisi ini tidak tampak jelas, namun memiliki makna yang dalam. Ketiga puisi ini akan dianalisis melalui teori struktural dengan fokus pada tema dan pesan yang terkandung dalam puisi.Makalah ini membahas tiga puisi yang dibuat oleh penyair modern Tiongkok, Bei Dao (北岛). Ketiga puisi ini termasuk ke dalam kategori Puisi Bebas (新诗 Xin Shi/自由诗 Ziyou Shi) yang beraliran Puisi Kabut (朦胧诗Menglong Shi), ditulis Pasca Revolusi Kebudayaan pada tahun 1976-1978. ?Puisi Kabut‟ adalah puisi yang mendapat pengaruh Barat dan tidak mengikuti aturan puisi lama. Isi dari puisi ini tidak tampak jelas, namun memiliki makna yang dalam. Ketiga puisi ini akan dianalisis melalui teori struktural dengan fokus pada tema dan pesan yang terkandung dalam puisi.
This journal discusses the analysis of three poems by Bei Dao (北岛), a modern Chinese poet. His poems are known as a Free Verse poem (新诗 Xin Shi/自由诗 Ziyou Shi ) and classified as Misty Poem (朦胧诗 Menglong Shi). These selected poems were written at post-Cultural Revolution era in 1976-1978. The characteristics of Misty Poem are these poem has influenced by Western poetry, inconvensional. These poems are enigmatic, the message is not clearly shown in the dictions. Therefore, by using the theory of structural, author aims to analyze his poems with focus on the theme and the message that expressed in the poems.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Sarah Purnama Sari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: [Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : lib ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource (rdacarries)
Deskripsi Fisik : v, 25 page : illustration + page
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-09318634 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424227