:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Pengaruh kehidupan sosial Kim Ji Ha terhadap karya-karyanya pada periode 1970 = The influence of Kim Ji Ha's social life to his works on 1970's

Maharani; Eva Latifah (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015)

 Abstrak

ABSTRAK
Tujuan dari penulisan jurnal ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari latar belakang kehidupan sosial Kim Ji Ha terhadap karya-karya yang ditulisnya pada periode 1970. Kim Ji Ha adalah seorang penyair korea yang jaya pada tahun 1970-an. Ia adalah seorang individu yang sangat bertentangan terhadap rezim yang ada pada zaman itu. Melalui nama pena yang dipilihnya, ?Ji Ha?, membuat ia dikenal sebagai penulis underdog. Jiwa pemberontaknya itu membuat ia keluarmasuk penjara dan hampir dihukum mati. Pada masa-masa di penjara itu pula, karya-karya emas Kim Ji Ha tercipta. Karya-karya gemilangnya pun tidak lepas dari peristiwa-peristiwa yang ia alami selama hidupnya. Melalui penelitian pada karya puisinya, akan diketahui bahwa latar belakang kehidupan Kim Ji Ha memberikan pengaruh pada karyanya.

ABSTRACT
The purpose of this paper is to determine whether there is the influence of Kim Ji Ha?s social life background to his works written in the period of 1970. Kim Ji Ha is a Korean poet that has a golden era in 1970. He was an individual who was very opposed to the regime that existed at that time. Through his chosen pen name, 'Ji Ha', make him known as the underdog poem. Rebellion soul that makes him in-out of prison and nearly executed. Also in those days in prison, Kim Ji Ha?s ?golden? works created. His impressive works was not far from what was happening that he experienced during his life. Through research on his poetries, it will be known that the background of the Kim Ji Ha?s life influenced his works.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Maharani.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2015
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : iii, 19 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-PDF 10-18-534598332 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424241