:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Etnis Alawit di Suriah = The Alawites in Syria

([;Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2016)

 Abstrak

Jurnal ini membahas mengenai etnis Alawit yang berada di Suriah. Etnis Alawit sebenarnya tidak hanya ada di Suriah, mereka juga tersebar di Turki dan Lebanon. Di dalam jurnal ini identitas etnis Alawit akan dibahas lebih rinci meliputi pendiri, tanah lahir, bahasa dan agama, penduduk dan kebudayaan, hari libur, sejarah nasional, hingga salah satu keturunan dari etnis Alawit bisa memegang kekuasaan tertinggi di Suriah. Tempat lahir etnis Alawit berasal dari wilayah pegunungan Nusayri yang juga dekat dengan Laut Mediterania. Orang-orang yang tergabung di dalam etnis ini banyak mendapatkan rintangan dari berbagai hal dan suku lain dalam mempertahankan keturunan mereka hingga saat ini. Etnis Alawit dianggap sekte mistis karena identitas agama yang mereka anut mulai diketahui banyak orang. Perjuangan dari etnis minoritas yang ingin maju ini akhirnya membuahkan hasil dengan salah satu anggotanya yang bernama Hafiz al-Assad menjabat sebagai Presiden Suriah selama lebih dari 40 tahun. Keberhasilan etnis ini tidak lepas dari hubungan mereka dengan Partai Ba‟ath. Penulisan jurnal ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif-deskriptif dengan metode studi pustaka.
This journal article discusses the Alawites ethnic which located in Syria. The Alawites can also be found in Turkey and Lebanon, not only in Syria. In this journal article, Alawites identity will be discussed in more detail include the founder, homeland, language and religion, people and culture, holidays, national history, until one of the descendants from the Alawites who could hold supreme power in Syria. The homeland of the Alawites is near from the Nusayri‟s mountains and close to the Mediterranean Sea. This ethnic considered as a mystical sect because of the identity of their religon began widely known. The Alawites struggle very hard to keep their descendants to this day because they get suffered a lot from other tribes. Finally, their struggle get paid off when Hafiz al-Assad, a descendant from the Alawites, become a President of Syria and reign over Syria for more than 40 years. Their succed to role Syria because of their relation with Ba‟ath Party. This journal article uses a qualitative and descriptive methods in conducting the textual analysis.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Raniah.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [;Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 21 hlm : ill + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424253