:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Apotek Kimia Farma No. 50 Bogor periode bulan Oktober tahun 2015 = Professional internship at Apotek Kimia Farma No. 50 Bogor in October 2015

Sri Indrawati; Hendi Wijaya, supervisor; Effionora Anwar, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Praktek Kerja Profesi di Apotek Kimia Farma No. 50 Bogor bertujuan memahami kegiatan kefarmasian yang dilakukan di apotek, serta memahami tugas, fungsi apoteker dalam pengelolaan sebuah apotek. Tugas khusus yang diberikan berjudul Pelayanan Kefarmasian di Rumah Pada Pasien dengan Obat Indeks Terapi Sempit. Tujuan dari tugas khusus ini adalah untuk meninjau kesesuaikan farmakologis resep yang terdapat obat dengan indeks terapi sempit dan melakukan pelayanan kefarmasian di rumah pada pasien yang mendapat obat dengan indeks terapi sempit. Peran apoteker di apotek ialah menentukan kebijakan pengelolaan apotek, serta melaksanakan fungsi pengawasan dan pengendalian terhadap semua komponen yang ada di apotek, disamping melaksanakan fungsi profesionalnya sebagai seorang apoteker untuk menjamin penggunaan obat yang rasional untuk keselamatan pasien. Adanya pelayanan kefarmasian di rumah diharapkan pasien dengan obat indeks terapi sempit akan mendapatkan efek farmakologis yang maksimal dan memperkecil efek samping atupun efek toksik.

Professional Internship at Apotek Kimia Farma No. 50 Bogor aims to understand the pharmaceutical activity that be done at pharmacies and understand the assignment, function of pharmacists on pharmacies management. The special assignment that is given is entitled Home Care Phamacy on Patients who Take Narrow Therapeutic Index Drugs. The aims of this special assignment is to observe phamacology suitability recipes with narrow therapeutic index drug and give homecare pharmacy to patient with narrow therapeutic index drug. The role pharmacist in pharmacy is determine managemant pharmacies priciple, implement monitoring and control function to all component in pharmacies, be side of implement the proffesional function as a pharmacist to assure utilizing of rational drug to patient safety. The homecare phamacy is hoped the patient with narrow therapeutic index drug will get the maximal phamacology effect and minimize adverse effect or toxicity.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Sri Indrawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : Ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 40 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-22-28107859 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424287