:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Praktek kerja profesi di Rumah Sakit Anak dan Bunda Harapan Kita periode bulan Juli - Agustus tahun 2015 = Profession internship program at Harapan Kita Mother and Child Hospital on July - August 2015

Kartiko Wicaksono Widyokusumo; Azizahwati, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Puskesmas merupakan sarana pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan perseorangan yang lebih mengutamakan upaya preventif dan promotif. Praktek Kerja Profesi (PKP) di puskesmas dan instansi pemerintah bertempat di Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur dan Puskesmas Kecamatan Makasar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga minggu dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 21 September 2015. PKP di puskesmas dan instansi pemerintah bertujuan agar mahasiswa apoteker mengerti peranan apoteker di puskesmas dan instansi pemerintah, memiliki wawasan tentang pelaksanaan pekerjaan kefarmasian di puskesmas dan instansi pemerintah, dan memiliki gambaran nyata akan permasalahan pekerjaan kefarmasian di puskesmas dan instansi pemerintah dalam kehidupan nyata. Berdasarkan pengamatan, Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur dan Puskesmas Kecamatan Makasar telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing ? masing dengan baik. Masalah yang terjadi di Puskesmas Kecamatan Makasar adalah belum terpenuhinya persyaratan gudang yang baik dan pelayanan farmasi klinik yang belum berjalan secara optimal.

ABSTRACT
Public Health Center is an institution that organizes public health services who prefer preventive and promotive efforts. Profession Internship Program in Public Health Center and Local Goverment Health Office located at East Jakarta Local Goverment Health Offices and Makasar Public Health Center. This program lasted for three weeks from March 1st to September 21st 2015. Profession Internsip Program at Public Health Center and Local Government Health Office aims to make students understand the role of pharmacists in health centers and government agencies, have insight into the implementation of pharmaceutical jobs in health centers and government agencies, and have an idea will the real problems of pharmacy jobs in health centers and government agencies in real life. Based on the observations, East jakarta local goverment health office and Makassar Public Health Center has been carrying out duties and functions of well worked. Problems that occur in Makassar Public health center is not yet fulfilled the requirements of a good warehouse and clinical pharmacy services were not running optimally.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Kartiko_ Wcaksono Widyokusumo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-PDF
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : Xv, 67 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-PDF 140-18-153017149 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20424422