:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Analisis Rebranding Laboratorium Komunikasi = Rebranding Laboratory Communication Analyses (Prosiding konferensi nasional komunikasi : Membumikan ilmu komunikasi di Indonesia Depok, 9-10 November 2011)

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang analisis rebranding Laboratorium atau Pusat Kajian Komunikasi sebagai Unit Usaha Penunjang Akademik (UUPA) di Departemen Komunikasi FISIP UI. Dengan fokus pada shareholder dan stakeholder intitusi tersebut, penelitian ini mencoba mempertegas struktur, fungsi kelembagaan, argumentazi pengaruh sentralisasi sistem administrasi dan keuangan. Melalui pendekatan kualitatif dengan disain eksploratif, penelitian ini menghasilkan temuan bahwa kebijakan UUPA berdampak tidak terakomodirnya kepentingan kepentingan shareholder dan stakeholder. Oleh karena itu, peluang mempertahankan eksistensi Pusat Kajian Komunikasi / Laboratorium perlu diperbesar dengan memfokuskan fungsi kelembagaan menjadi monodisiplin dengan struktur yang responsif pada kepentingan - kepentingan stakeholder. Model administrasi keuangan dalam kebijakan UauapA yang dilansir pihak Universitas juga berpptensi menghambat interaksi dengan stakeholder , untuk itu perlu terobosan-terobosan baru, sehingga keinginan dan harapan stakeholder dan shareholder dapat diakomodir.

This study explained about rebranding Laboratory of Communication as Academic Support Business Units in Department of Communication, Faculty of Social and Politic UI. By focusing to shareholder and stakeholder in the institution, this research tried to emphasize structure, institutional function, argumentation influence of system administration and fincance centralization. Through qualitstivw appeoach with explorative design, this study resulted the finding that policy of Academic Support Business Units effected no accomodating to concerns for shareholder and stakeholder. Therefore, opportunity to preserve existence of Laboratory of Communication with reponsive structure to interest shareholder and stakeholder. Administration finance model in Academic Support Business Units policy reported part of University which potential hampered interacction with stakeholder, therefore needed the new solution, until necessity and expecting of stakeholder and shareholder could be surmounted.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Irwansyah-Analisis Rebranding.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20426854