:: Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Efikasi diri dan kreativitas menciptakan inovasi guru

Nur Khayati; (Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, 2015)

 Abstrak

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh efikasi diri guru, dan kreativitas guru terhadap inovasi guru serta efikasi diri terhadap kreativitas guru dalam pembelajaran di sekolah. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri di Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik analisis jalur. Sampel penelitian sebanyak 123 guru yang dipilih menggunakan teknik acak sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) efikasi diri memiliki pengaruh langsung positif terhadap inovasi guru; 2) kreativitas berpengaruh langsung positif terhadap inovasi guru; dan 3) efikasi diri berpengaruh langsung positif terhadap kreativitas guru. Simpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi guru dalam pembelajaran di sekolah dapat ditingkatkan melalui efikasi diri dan kreativitas.

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : 370 JPK 21:3 (2015)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, 2015
Sumber Pengatalogan : LibUI indeng rda
ISSN : 02152673
Majalah/Jurnal : Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan
Volume : 21 (3) Desember 2015. Hal. : 243-261
Tipe Konten : journal
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Akses Elektronik : https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/189
Institusi Pemilik : Perpustakaan Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 (R. koleksi jurnal)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
370 JPK 21:3 (2015) 03-19-952784299 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20428049