Konstrak keterampilan mengajar mahasiswa program pendidikan guru sekolah dasar
Rustam;
(Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, 2015)
|
Tujuan penelitian ini adalah menentukan konstrak keterampilan mengajar mahasiswa Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Survei. Sampel penelitian diambil melalui teknik proportionale random sampling sebesar 640 mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Terbukayang mengajar di kelas nyata di sekolah dasar. Pengumpulan data menggunakan metode observasi. Data dianalisis menggunakan aplikasi Analisis Faktor Konfirmatori (AFK). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konstrak keterampilan mengajar dibentuk oleh perencanaan pembelajaran, mengelola kegiatan pembelajaran, mengelola iklim kelas, mendemonstrasikan penguasaan materi pembelajaran, melakukan asesmen, dan melakukan refleksi. Kajian ini menyimpulkan bahwa keenam faktor tersebut secara empiris terbukti akurat, konsisten dan memiliki ketepatan dalam mengukur konstrak keterampilanmengajar mahasiswa program PGSD. |
No. Panggil : | 370 JPK 21:3 (2015) |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Depok: Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas, 2015 |
Sumber Pengatalogan : | LibUI indeng rda |
ISSN : | 02152673 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan |
Volume : | 21 (3) Desember 2015. Hal. : 263-277 |
Tipe Konten : | journal |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume |
Akses Elektronik : | https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpnk/article/view/189 |
Institusi Pemilik : | Perpustakaan Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4 (R. koleksi jurnal) |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JPK 21:3 (2015) | 03-19-892173088 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20428050 |