Profil profesionalisme dosen jurusan pendidikan bahasa Inggris
Ni Made Ratminingsih;
(Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015)
|
Tujuan utama pene-litian ini adalah untuk mengkaji profesionalisme staf dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei, yaitu melalui penyebaran angket kepada responden, yakni 200 mahasiswa dari semester 1 sampai dengan semester 7 dari sepuluh kelas, yang ditentukan secara purposif berdasarkan kelas-kelas yang diajar oleh para dosen yang bersangkutan. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) secara umum kom-petensi dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris adalah baik (rerata: 3,72), (2) dari keempat kom-petensi yang dinilai, kompetensi kepribadian mendapatkan capaian tertinggi (rerata 3,93) yang di-ikuti oleh kompetensi sosial (rerata 3,88), kompetensi profesional (rerata 3,76), dan terakhir kompe-tensi pedagogik (rerata 3,31), dan (3) dibandingkan dengan kompetensi lainnya, kompetesi pedago-gik dinilai paling rendah oleh mahasiswa, dengan kategori cukup. |
No. Panggil : | 370 JPP 48 (1-3) 2015 |
Entri utama-Nama orang : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | Singaraja: Lembaga pendidikan tenaga kependidikan Universitas pendidikan Ganesha, 2015 |
Sumber Pengatalogan : | |
ISSN : | 23017821 |
Majalah/Jurnal : | Jurnal pendidikan dan pengajaran 48 (1-3) April 2015. Hal. : 35-44 |
Volume : | vol 48 no 1-3 Th 2015 Hal 35- 44 |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated |
Tipe Carrier : | volume (rdcarrier) |
Akses Elektronik : | |
Institusi Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 4, R. Koleksi Jurnal |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
370 JPP 48 (1-3) 2015 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20428952 |