:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penentuan faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli varian produk Iphone generasi 5 = Determination factors that affect buying interest on Iphone 5th generation product

Hasibuan, Bagus Ahmad Pratama; Fauzia Dianawati, supervisor; Isti Surjandari Prajitno, promotor; Lubis, Achjar Yusuf, supervisor; Inaki Maulida Hakim, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Semakin berkembangnya zaman, penggunaan ponsel pun semakin meningkat. Perusahaan yang bersaing dalam pangsa pasar ponsel semakin gencar melakukan inovasi ? inovasi baru dalam penjualan produknya. Apple merupakan salah satu perusahaan yang ikut bersaing dalam pasar ponsel tersebut. Salah satu kebijakan Apple dalam berinovasi adalah dengan cara merilis produk iPhone 5C bersamaan dengan iphone 5S tepat satu tahun setelah Apple merilis produk iPhone 5. Situasi ini mengakibatkan produk Apple iPhone 5 memiliki dua varian yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Penelitian ini akan membahas faktor ? faktor apa saja yang akhirnya mempengaruhi seseorang untuk memiliki minat beli varian produk Apple iPhone generasi 5. Objek penelitian ini adalah Apple iPhone 5, iPhone 5C, dan iPhone 5S. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling yang bertujuan mengetahui pengaruh antar faktor dengan jumlah responden sebanyak 274 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor yang paling berpengaruh pada varian iPhone 5 adalah Charging and Operating Facilities dengan nilai signifikansi sebesar 0,922. Pada iPhone 5C yang paling berpengaruh adalah faktor physical attributes dengan nilai sebesar 0,811 , Dan pada iPhone 5S faktor yang paling berpengaruh juga physical attributes dengan nilai 0,781.

ABSTRACT
In the Growing period, the use of mobile phones is increasing. Companies competing in the market share of the mobile phone increasingly vigorous innovation ? new innovation in the sale of its products. Apple is one of the companies which compete in the mobile market. One of Apple's policy in innovating is by releasing the iPhone 5C products along with iPhone 5S exactly one year after Apple released its iPhone 5 products. This situation resulted the Apple iPhone 5 directly has two different variants at the same time. The object of this research are the Apple iPhone 5, iPhone 5C, and iPhone 5S. This research method is using structural equation modeling aimed at knowing the influence between the factor with the number of 274 respondents. The results showed the most significant factor in the type of iPhone 5 is Charging and Operating Facilities with a value of 0.922. On the iPhone 5C factor Physical Attributes with the value 0.811, and On the iPhone the most influential factor 5S is also Physical Attributes with the value 0.781.

 File Digital: 1

Shelf
 S63801-Bagus Ahmad Pratama Hasibuan.pdf :: Unduh

 Metadata

No. Panggil : S63801
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resources
Deskripsi Fisik : xv, 60 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63801 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429339