:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi perilaku konsumen terhadap layanan kurir asi = Study of consumer behavior towards breast milk courier services

Fionna Natalia Jomono; Rifelly Dewi Astuti, supervisor; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner; Arga Hananto, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk memahami perilaku target konsumen terhadap
layanan Jesika (Jemput ASI Seketika), sebuah layanan kurir ASI di Jabodetabek.
Setelah pengolahan data sekunder, ditemukan bahwa adanya intensi membeli yang
rendah, sehingga penelitian ini juga ingin memahami alasan yang menyebabkan
intensi membeli yang rendah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif
untuk memahami secara mendasar serta memperoleh penemuan yang empiris, dengan
didasarkan pada Theory of Planned Behavior. Pengolahan data dilakukan dengan
coding secara manual menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa para target konsumen memahami manfaat layanan Jesika, memiliki attitude
positif, tidak keberatan secara harga maupun kemudahan layanan, tetapi tidak
menggunakan karena keengganan untuk mengubah gaya hidup, ditambah dengan
subjective norms yang tidak mendukung penggunaan layanan Jesika. Penemuan ini
kemudian digunakan sebagai basis dari perencanaan pemasaran yang disusun dan
disarankan pada penelitian ini.

ABSTRACT
This study aims to understand the behavior of the target consumers of Jesika
(Jemput ASI Seketika), a breastmilk courier service in Jabodetabek area. After a
secondary data analysis, it was found that the purchase intention towards Jesika is
rather low. This finding directs the study to analyze the reason behind the low
purchase intention. This study uses qualitative method in order to gather empirical
findings and understand an in ? depth reasoning, by using the Theory of Planned
Behavior as the basis of the study. The data were analyzed and coded manually using
Microsoft Excel. The result of the study shows that the target consumers essentially
understand the benefits of Jesika, show a positive attitude, and admit to having no
perceived difficulty in using the service, both financially and technically. However,
they decide not to use the service due to their reluctance to change their lifestyles,
which is also affected by the fact that the subjective norms also do not promote such
change of behavior to use Jesika. These findings are then used to develop a marketing
plan which is also presented in this study.

 File Digital: 1

Shelf
 Fionna Natalia Jomono.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xv, 138 pages : illustration; 30 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S-Pdf 14-17-570009513 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429467