Studi perilaku konsumen terhadap layanan kurir asi = Study of consumer behavior towards breast milk courier services
Fionna Natalia Jomono;
Rifelly Dewi Astuti, supervisor; Sri Rahayu Hijrah Hati, examiner; Arga Hananto, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk memahami perilaku target konsumen terhadaplayanan Jesika (Jemput ASI Seketika), sebuah layanan kurir ASI di Jabodetabek.Setelah pengolahan data sekunder, ditemukan bahwa adanya intensi membeli yangrendah, sehingga penelitian ini juga ingin memahami alasan yang menyebabkanintensi membeli yang rendah tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatifuntuk memahami secara mendasar serta memperoleh penemuan yang empiris, dengandidasarkan pada Theory of Planned Behavior. Pengolahan data dilakukan dengancoding secara manual menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian menunjukkanbahwa para target konsumen memahami manfaat layanan Jesika, memiliki attitudepositif, tidak keberatan secara harga maupun kemudahan layanan, tetapi tidakmenggunakan karena keengganan untuk mengubah gaya hidup, ditambah dengansubjective norms yang tidak mendukung penggunaan layanan Jesika. Penemuan inikemudian digunakan sebagai basis dari perencanaan pemasaran yang disusun dandisarankan pada penelitian ini. ABSTRACT This study aims to understand the behavior of the target consumers of Jesika(Jemput ASI Seketika), a breastmilk courier service in Jabodetabek area. After asecondary data analysis, it was found that the purchase intention towards Jesika israther low. This finding directs the study to analyze the reason behind the lowpurchase intention. This study uses qualitative method in order to gather empiricalfindings and understand an in ? depth reasoning, by using the Theory of PlannedBehavior as the basis of the study. The data were analyzed and coded manually usingMicrosoft Excel. The result of the study shows that the target consumers essentiallyunderstand the benefits of Jesika, show a positive attitude, and admit to having noperceived difficulty in using the service, both financially and technically. However,they decide not to use the service due to their reluctance to change their lifestyles,which is also affected by the fact that the subjective norms also do not promote suchchange of behavior to use Jesika. These findings are then used to develop a marketingplan which is also presented in this study. |
Fionna Natalia Jomono.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 138 pages : illustration; 30 cm |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S-Pdf | 14-17-570009513 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429467 |