Analisis dampak saluran komunikasi dalam mengadopsi mobile banking = Analysis of the communication channels impact on mobile banking adoption
Jeannette Zes Giovani;
Adrian Achyar, supervisor; Rambat Lupiyoadi, examiner; Nurdin Sobari, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Perkembangan teknologi dalam industri finansial khususnya jasa perbankan telahmengalami perkembangan dari Automated Teller Machines (ATMs), TelephoneBanking, Internet Banking, dan yang paling terbaru adalah Mobile Banking.Adapun ditemukan faktor yang mempengaruhi seseorang dalam menggunakanmobile banking karena manfaat yang dirasakan, kredibilitas, dan biayapengadopsian mobile banking itu sendiri. Dari pihak Bank di Indonesia jugamenekankan untuk menggunakan mobile banking untuk mengurangi adanyatransaksi di ATM karena pemeliharaan ATM yang tergolong memakan biaya.Perkembangan pesat teknologi dalam industry finansial juga dipengaruhi olehsaluran komunikasi yang berfungsi untuk memasarkan fungsi dan manfaat mobilebanking tersebut. Adapun saluran yang diteliti terfokus pada media masa, mediasosial, dan komunikasi interpersonal.Penelitian ini menggunakan metode primer dengan mengumpulkan kuesioner danmetode sekunder dengan studi literatur. Hasil temuan yang didapatkan adalahresponden mengadopsi mobile banking karena adanya manfaat yang dirasakan.Untuk media komunikasi yang terbukti memiliki pengaruh adalah komunikasiinterpersonal dan media massa yang dapat mempengaruhi keputusan seseorangdalam mengadopsi mobile banking ABSTRACT Technological developments in the financial industry, especially banking hasevolved from Automated Teller Machines (ATMs), Telephone Banking, InternetBanking, and the latest is the Mobile Banking. The factors that influence a personis found in the use of mobile banking because of the perceived useefulness,credibility, and the cost of mobile banking adoption itself. From the Bank inIndonesia also emphasized to use mobile banking to reduce their ATMtransactions for ATM maintenance are classified as costly.The rapid development of technology in the financial industry is also affected bythe communication channels used to market the functions and benefits of mobilebanking. The channel under study focused on the mass media, social media, andinterpersonal communication.This study uses primary methods by collecting questionnaires and secondarymethods to the study of literature. The findings obtained are adopting mobilebanking respondents for their perceived usefulness. For the communicationmedium is shown to have influence interpersonal communication and mass mediathat can influence a person's decision in adopting mobile banking |
![]()
|
No. Panggil : | S64016 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xii, 122 pages : illustration ; 29 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S64016 | 14-17-510991760 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429517 |