Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention konsumen untuk berbelanja lagi di situs e-commerce fashion retail yang sama di indonesia: studi kasus pada Zalora Indonesia = Factors affecting consumers repurchase intention to shop again at the same e commerce fashion retail site in indonesia case study on Zalora Indonesia
Ginting, Astrid Emia;
Rushli Fauzan, supervisor; Harryadin Mahardika, examiner; Arga Hananto, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Pada kehidupan masyarakat modern, penggunaan internet dan online shopping adalahhal yang tidak asing lagi. Di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta dansekitarnya, melakukan kegiatan belanja secara online adalah hal yang lumrah. Dalammemenuhi kebutuhannya dan waktu luang yang sempit, seringkali masyarakatmenggunakan fasilitas online shopping ini. Salah satu situs yang menjadi tujuanmasyarakat untuk memenuhi kebutuhan sandangnya adalah Zalora Indonesia(zalora.co.id). Penelitian ini ingin membuktikan faktor-faktor apa saja yangmempengaruhi konsumen untuk berbelanja lagi di situs online shopping yang sama.Faktor-faktor yang diuji adalah perceived ease-of-use, perceived usefulness dan trust.Ketiga faktor ini diuji terhadap faktor enjoyment dan repurchase intention. Penelitianini juga ingin melihat apakah faktor enjoyment dapat berperan sebagai mediasi.Dalam penelitian ini, yang menjadi sampel adalah mereka yang pernah berbelanja dizalora.co.id selama 6 bulan terakhir, berusia diatas 17 tahun dan tinggal di wilayahJabodetabek. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan teknik multipleregression pada software SPSS. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwaperceived ease-of-use, perceived usefulness dan trust memiliki pengaruh positifterhadap enjoyment dan repurchase intention konsumen serta enjoyment dapatmenjadi faktor mediasi antara hubungan perceived ease-of-use, perceived usefulness,trust dengan repurchase intention dalam konteks berbelanja di situs Zalora Indonesia. ABSTRACT In modern society, the usage of internet and online shopping are very common. InIndonesia, especially the big cities such as Jakarta and the surrounding areas, thepractice of online shopping is usual. To fulfill their needs and the lack of spare time,people tend to use online shopping. One of the sites most people visit to fulfill theirfashion and apparel needs is Zalora Indonesia (zalora.co.id). This research wants toprove what are the factors affecting consumers to shop at the same online shoppingsite. Factors being tested in this research are perceived ease-of-use, perceivedusefulness and trust. All three factors were tested to factor enjoyment and factorrepurchase intention. This research also tested if enjoyment could be a mediatingfactor. In this research, the samples are those who had shopped at zalora.co.id forthe last 6 months, 17 years old and older and live around Jabodetabek. Datacollected then analyzed with multiple regression technique using SPSS software. Theresult showed that perceived ease-of-use, perceived usefulness and trust have positiveaffect to consumers? enjoyment and repurchase intention and also enjoyment hasproven to have mediating effect between the relationship of perceived ease-of-use,perceived usefulness, trust and repurchase intention in the context of shopping atZalora Indonesia. |
S64285-Astrid Emia Ginting.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S64285 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | ix, 254 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S64285 | 14-17-044822761 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429539 |