Pengaruh kepribadian konsumen terhadap brand engagement berdasarkan prilakunya di facebook (studi kasus: facebook Fan Page 98,7 Gen Fm) = Impact analysis of personal traits towards brand engagement depends on their behavior on facebook case (study facebook Fan Page Gen Fm)
Risha Karina;
Sumiyarto, supervisor; Sugriwan Soedarmo, supervisor; Fandis Ekyawan, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Skripsi ini membahas brand engagement yang terbentuk dari interaksiyang ada pada Facebook Fan page antara sebuah brand dengan konsumennya.Saat ini sudah banyak brand yang memanfaatkan Facebook sebagai salah satustrategi pemasaran untuk meningkatkan brand engagement. Penelitian inibertujuan untuk mengidentifikasi kepribadian konsumen (extraversion,neuroticism dan openness to experience) melalui kecenderungan bentuk interaksiyang ia pilih (braoadcasting dan communicating) dan mengetahui apakah adapengaruhnya terhadap prilaku yang ia lakukan di Facebook Fan Page tersebutBentuk interaksi ini berupa prilaku ?like? dan ?comment? pada Facebook FanPage. Penelitian ini mengambil studi kasus 98.7 Gen Fm, yaitu salah satu radioswasta yang ada di Jakarta yang sudah mengutamakan brand engagement antaraperusahaan dengan pendengarnya. Analisis data dilakukan dengan menggunakanteknik Structural Equation Modeling (SEM) terhadap 150 responden. Hasilpenelitiannya ialah beberapa kepribadian seseorang memiliki pengaruh terhadapperilakunya di Facebook yang akan berdampak pada tingkat engagement sebuahperusahaan. ABSTRACT This study examines brand engagement in form of interaction betweencustomer and the brand's Facebook Fan Page. Nowdays, brands have usedFacebook Fan Page as a key marketing channel to drive brand engagement. Thisresearch is to identify customer personal traits (extraversion, neuroticism danopenness to experience) through their interaction preferences (broadcasting andcommunicating) and to identify its relationship towards brand engagementdepends on their behavior on Facebook. The behavior which mentioned are likingand commenting behavior. This research takes a case study of Facebook FanPage Gen Fm, which is one of the radio station in Jakarta that has beenconcerned with the brand engagement. The data analysis of 150 respondentsusing Structural Equation Modeling (SEM). This study finds that some ofpersonalities has an influence on their behavior on Facebook that will impact onthe level of brand engagement |
S64722-Risha Karina.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S64722 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 153 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S64722 | 14-17-629976558 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429722 |