:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Keterhubungan ruang dan manusia dalam spatial history: musisi jalanan di Jakarta Selatan dan Depok = Connectivity between space and human in the spatial history busker in South Jakarta and Depok

Andi Kamal Reza Malewa; Herlily, supervisor; Mohammad Nanda Widyarta, examiner; Sihombing, Anthony, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang pergerakan meruang musisi jalanan dan keterkaitannya antar sesamanya dan lingkungannya dengan kaitan penelitian ?Spatial History? yang telah dilakukan oleh Stanford University. Spatial History adalah sebuah proyek kolaboratif yang digunakan untuk menjelaskan lalu lintas aktifitas manusia ketika meruang dari satu titik awal hingga akhir dalam bentuk pemetaan ruang. Dengan begitu, dapat dilihat bagaimana musisi jalanan membuat teritori dalam lingkungannya ketika sedang bekerja. Penyusunan skripsi ini dilakukan pendekatan kualitatif dengan metode etnografis. Metode ini menekankan observer untuk melakukan studi lived experience yang meliputi 3 (tiga) cara yakni questioning, observing, dan experiencing.. Sedangkan teori yang digunakan ialah teori produksi ruang. Teori ini diharapkan dapat menjabarkan secara rinci pola perilaku musisi jalanan dari unsur budaya, pola perilaku, dan interaksi mereka dari waktu ke waktu dalam satu kesimpulan. Dengan menganalisa pergerakan, keterhubungan dan fleksibiltas mereka dimulai dari melihat lingkungan dimana mereka besar dan hidup bersama hingga tempat mereka berkarya serta mencari nafkah, diharapkan topik ini dapat melihat lebih jauh tentang keterhubungan dunia musisi jalanan sebagai komunitas informal dalam ruang lingkup urban secara terperinci

ABSTRAK
This thesis discusses about the spatial movement of street musicians and their relation with one another and their environment with based research named "Spatial History" that has been carried out by Stanford University. ?Spatial History? is a collaborative project that used to describe the traffic of human activity when moving (from the starting point to the end point) in the form of mapping space. And then, it can be seen how street musicians making territory in its environment while it is working.

By analyzing the (street musician) movement, connectivity and flexibility from where they started with their environment which they live together (with antother person) and where they work and earn some money to live, this thesis be expected can see more about connectivity in street musician?s world as informal communities within the scope of urban detailed.

 File Digital: 1

Shelf
 S63717-Andi Kamal Reza Malewa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S63717
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 65 pages ; illustration ; 22 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63717 14-17-917608498 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429815