ABSTRAK Dalam rangka untuk sukses di pasar saat ini, perusahaan perlu untuk membangunmerek yang kuat dengan aktifitas Brand Community Integration. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Nike+ Community Integration padaBrand Identification dan Satisfaction, dan pengaruh Brand Identification padaSatisfaction, Loyalty, dan Word-of-Mouth. Sampel penelitian ini adalah konsumenyang tergabung dalam komunitas Nike+ dan menggunakan produk Nike+ saatberolahraga. Penelitian ini menggunakan metode Stuctural Equation Modeling(SEM) dan menemukan bahwa untuk konsumen yang menggunakan Nike+,Brand Community Integration perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadapBrand Identification dan Satisfaction. Dan melalui mediasi Brand Identification,Brand Identification berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalty ABSTRACT In order to succeed in the present market, companies need to build a strong brandby focus on the activity of Brand Community Integration. This study aims toinvestigate the influence of Nike+ Community Integration on Brand Identificationand Satisfaction, and the influence of Brand Identification on Satisfaction, Loyaltyand Word-of-Mouth. Samples are consumers who joined Nike+ community anduse Nike+ products when exercising. This study uses Structural EquationModeling (SEM) and found that for consumers who used Nike+, the company'sBrand Community Integration significantly affect Brand Identification andSatisfaction. And through mediation of Brand Identification significantly affectsLoyalty. |