:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemolisian komunitas sebagai upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba: studi kasus: Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat = Community policing as an effort to drug distribution and drug abuse prevention: case study Kelurahan Jelambar Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat

Hayuning Nuswantari; Mohammad Kemal Dermawan, supervisor; Poerba, Zakaria, Examiner; Mamik Sri Supatmi, examiner; Mohammad Irvan Olii, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penulisan ini dibuat untuk mengetahui pelaksanaan pemolisian komunitas di Kelurahan Jelambar yang dilakukan untuk mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini dijelaskan dengan menggunakan teori Disorganisasi Sosial dan Pertukaran Sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa program pemolisian komunitas yang ditujukan untuk mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak berjalan dengan baik. Hal ini terjadi dikarenakan faktor lingkungan masyarakat dan adanya hambatan pelaksanaan dari beberapa pihak.

This Thesis made to investigate the implementation of community policing in Jelambar which used to prevent distribution and drug abuse. This pehenomenon explained by using Social Disorganization Theory and Social Exchange theory. The Results from this study showed that the community policing program which aimed to preventing distribution and drug abuse are not going well. This happen because of some environmental factors and an obstacles from several side.

 File Digital: 1

Shelf
 S63103-Hayuning Nuswantari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S63103
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated (rda media); computer (rda media)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 202 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S63103 14-18-957335742 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20429947