ABSTRAK Skripsi ini menganalisis metafora yang ada pada headline iklan Mercedes-Benz dalamrentang waktu 2012-2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kelaskata dari metafora berdasarkan teori Werner Ingendahl, lalu menemukan elemenmetafora menurut teori Knowles dan Moon, dan mendapatkan ranah sumberberdasarkan teori Johnson dan Lakoff untuk mengetahui citra produk yang ingindisampaikan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kepustakaan.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kelas kata yang digunakan dari headlineiklan yang saya teliti yaitu nomina dan berdasarkan ranah sumber yang ditemukan,citra mobil yang ingin disampaikan adalah ketangguhan, cepat, dan terbaik. ABSTRACT This essay particularizes in metaphor from the headlines of Mercedes-Benz?sadvertisements in between 2012-2015. The aim of this research is to analyze the wordclassification based on the theory of Werner Ingendahl, to find the elements ofmetaphors from the theory of Knowles and Moon, and to get the domain source of themetaphors based on the theory of Johnson and Lakoff, in order to find the imagewhich Mercedes-Benz wanted to show. The method used in this research is qualitativewith library research. The result shows that the frequently used word classification inthe headline is nouns and according to the domain source used, the cars? imageswhich Mercedes-Benz wanted to spread are strength, speed, and that Mercedes-Benz?s cars are the best.ujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kelaskata dari metafora berdasarkan teori Werner Ingendahl, lalu menemukan elemenmetafora menurut teori Knowles dan Moon, dan mendapatkan ranah sumberberdasarkan teori Johnson dan Lakoff untuk mengetahui citra produk yang ingindisampaikan. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan studi kepustakaan.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kelas kata yang digunakan dari headlineiklan yang saya teliti yaitu nomina dan berdasarkan ranah sumber yang ditemukan,citra mobil yang ingin disampaikan adalah ketangguhan, cepat, dan terbaik. ABSTRACT This essay particularizes in metaphor from the headlines of Mercedes-Benz?sadvertisements in between 2012-2015. The aim of this research is to analyze the wordclassification based on the theory of Werner Ingendahl, to find the elements ofmetaphors from the theory of Knowles and Moon, and to get the domain source of themetaphors based on the theory of Johnson and Lakoff, in order to find the imagewhich Mercedes-Benz wanted to show. The method used in this research is qualitativewith library research. The result shows that the frequently used word classification inthe headline is nouns and according to the domain source used, the cars? imageswhich Mercedes-Benz wanted to spread are strength, speed, and that Mercedes-Benz?s cars are the best. |