Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : xxi, 216 pages : illustration ; 30 cm + Appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S62872 14-18-509157682 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20430593
 Abstrak
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi niat perilaku pegawai untuk menggunakan e-learning dengan pendekatan Model Penerimaan Teknologi (Technology Acceptance Model). Penelitian ini menguji empat faktor yaitu dukungan organisasi, computer selfefficacy, pengalaman terdahulu dan task equivocality yang diyakini dapat mempengaruhi persepsi kemanfaaan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap dan niat perilaku pegawai untuk menggunakan e-learning. Responden penelitian ini adalah 150 pegawai Kantor Pusat Direktorat XYZ. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa niat perilaku dipengaruhi oleh sikap dan persepsi kemanfaatan. Selanjutnya, persepsi kemanfaatan mempunyai pengaruh lebih kuat terhadap sikap terhadap penggunaan e-learning dibandingkan pengaruh persepsi kemudahan penggunaan. Penelitian ini juga menemukan bahwa persepsi kemanfaatan dipengaruhi oleh dukungan organisasi dan pengalaman, sedangkan persepsi kemudahan penggunaan terbukti dipengaruhi oleh computer self efficacy.
ABSTRACT
This study aimed to analyze the factors that influence employees? behavior intention to use e-learning with applying Technology Acceptance Model. This study examines four factors: organisational support, computer self-efficacy, prior experiences and task equivocality that are believed to influence employees? perceived usefulness, perceived ease of use, attitudes and intention to use elearning systems. The respondents of this study were 150 employees of DirectorateXYZ Ministry of Finance?s Head Office. The results of this research showed that behavioural intention influenced by attitude and perceived usefulness. Moreover, perceived usefuleness has stronger influence than perceived ease of ease to affect attitude. This research also found perceived usefulness was influenced by organisastional support and prior experience, while perceived ease of use was influenced by computer self efficacy.