Full Description
Cataloguing Source | LibUI eng rda |
Content Type | text (rdacontent) |
Media Type | unmediated (rdamedia); computer (rdamedia) |
Carrier Type | volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier) |
Physical Description | xviii, 72 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Concise Text | |
Holding Institution | Universitas Indonesia |
Location | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Availability
- Digital Files: 1
- Review
- Cover
- Abstract
Call Number | Barcode Number | Availability |
---|---|---|
S65546 | 14-18-993801618 | TERSEDIA |
No review available for this collection: 20430749 |
Abstract
ABSTRAK
Fokus dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh investasi sumber daya sosial terhadap perilaku kewarganegaraan organisasi dengan kinerja, komitmen terhadap kualitas pelayanan dan perusahaan sebagai variabel mediasi. Studi Kasus: Bank X. Tiap-tiap hipotesis akan diuji menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL versi 8.51. Pada penelitian ini, ditemukan bahwa investasi sumber daya sosial memiliki pengaruh positif terhadap komitmen karyawan terhadap perusahaan dan komitmen terhadap kualitas pelayanan perusahaan. Dalam penelitian ini, ditemukan juga bahwa investasi sumber daya sosial tidak memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan perilaku kewarganegaraan organisasi. Namun, komitmen karyawan terhadap perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Disisi lain, komitmen terhadap kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap perilaku kewarganegaraan organisasi.
ABSTRACT
The focus of this study is to examine the influence of organizational investment in social capital to employee?s commitment to the firm, commitment to service quality, job performance and organizational citizenship behavior in Bank X. The hypotheses are tested using Structural Equation Modeling (SEM) using LISREL version 8.51. This research found that organizational investment in social capital has positive influence on employee?s commitment to the firm and commitment to service quality. This research found that even though organizational investment in social capital has no influence to job performance and organizational citizenship behavior, however, commitment to the firm does haves influence to organizational citizenship behavior and commitment to service quality has influence to job performance.
Fokus dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh investasi sumber daya sosial terhadap perilaku kewarganegaraan organisasi dengan kinerja, komitmen terhadap kualitas pelayanan dan perusahaan sebagai variabel mediasi. Studi Kasus: Bank X. Tiap-tiap hipotesis akan diuji menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL versi 8.51. Pada penelitian ini, ditemukan bahwa investasi sumber daya sosial memiliki pengaruh positif terhadap komitmen karyawan terhadap perusahaan dan komitmen terhadap kualitas pelayanan perusahaan. Dalam penelitian ini, ditemukan juga bahwa investasi sumber daya sosial tidak memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan perilaku kewarganegaraan organisasi. Namun, komitmen karyawan terhadap perusahaan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Disisi lain, komitmen terhadap kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap perilaku kewarganegaraan organisasi.
ABSTRACT
The focus of this study is to examine the influence of organizational investment in social capital to employee?s commitment to the firm, commitment to service quality, job performance and organizational citizenship behavior in Bank X. The hypotheses are tested using Structural Equation Modeling (SEM) using LISREL version 8.51. This research found that organizational investment in social capital has positive influence on employee?s commitment to the firm and commitment to service quality. This research found that even though organizational investment in social capital has no influence to job performance and organizational citizenship behavior, however, commitment to the firm does haves influence to organizational citizenship behavior and commitment to service quality has influence to job performance.