Pengembangan sistem kontrol dan kalibrasi dinamometer eddy current 13 kW untuk kendaraan hemat energi = Developing control systems and calibration dynamometer eddy current 13 kW for green vehicle
Aldry Triansya;
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Penerapan lebih lanjut mesin Low Fuel Consumption Engine (LFCE) yang akandigunakan pada kendaraan hemat energy maka dibutuhkan pengendalian fuel dantiming ignition yang sesuai agar performa dari kendaraan yang mengunakanLFCE sehingga mendapatkan titik temu yang sesuai dengan kebutuhan yang tepat.Maka dari itu di perlukan perancangan chassis dinamometer untuk menunjangpengukuran torsi, kecepatan sudut dan daya secara real-time. Hasil pengukuran iniyang di jadikan sebagai hasil yang dapat di evaluasi untuk memperbaiki variabelkontrol pada ECU pada mesin LFCE, sehingga didapatkan daya, torsi, dankecepatan putaran yang sesuai dengan harapan perancang. Dalam merancangdinamometer, hal pertama yang harus diperhatikan adalah beban dan keakuratanpembacaan sensor. Beban pada dinamometer harus bisa disesuaikan dengankendaraan hemat energi dengan skala daya pada mesin 65 cc. Sensor dalampembacaan dinamometer ini harus terintegrasi dalam suatu HMI yang mudah digunakan. Sensor yang di gunakan harus menujukan tingkat kepercayaan danakurasi yang baik agar mendapatkan suatu nilai kebenaran dalam pengukuran. ABSTRACT Further application of machine Low Fuel Consumption Engine (LFCE) to be usedin energy-efficient vehicles then takes control of fuel and timing ignitionappropriate for performance of vehicles using LFCE get a meeting pointcorresponding to the exact needs. Therefore in the design of the chassisdynamometer needed to support the measurement of torque, speed angle andpower in real-time. The results of these measurements are made as a result thatcan be evaluated to improve the control variables in the engine control unit LFCE,so we get the power, torque, and speed of rotation in accordance with expectationsof the designer. In designing the dynamometer, the first thing to note is the burdenand the accuracy of the sensor readings. The load on the dynamometer must beadjusted to the energy-efficient vehicles with engine power on the scale of 65 cc.Sensors in the dynamometer readings must be integrated in an HMI that is easy touse. Sensors are used need to address the level of confidence and accuracy inorder to obtain a truth value in the measurement. |
S64859-Aldry Triansya.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S64859 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer (rdadontent) |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 66 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S64859 | 14-18-154469152 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20430976 |