:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Aplikasi fuzzy logic dalam menilai saham berdasarkan evaluasi kinerja finansial perusahaan = Fuzzy logic application in assessing stock based on the financial performance evaluation

Tatyana Heniza Oktabilova; Zuherman Rustam, supervisor; Haryajid Ramelan, supervisor; Kiki Ariyanti, examiner; Siti Aminah, examiner; Arie Wibowo, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Untuk mendapatkan keuntungan dan menghindari resiko kerugian ketika berinvestasi saham, ada baiknya para investor melakukan analisis saham terlebih dahulu. Dengan menggunakan analisis fundamental dimana indikator-indikator yang digunakan adalah indikator-indikator yang terdapat pada rasio keuangan dan pendekatan menggunakan fuzzy logic, para investor dapat menganalisis serta menilai saham perusahaan yang ingin diinvestasikan sahamnya. Saham perusahaan yang akan dianalisis pada tugas akhir ini merupakan saham 26 perusahaan yang terdapat pada sektor konsumsi di Indonesia tahun 2013, dan perusahaan-perusahaan ini merupakan perusahaan yang sahamnya diperjualbelikan di Bursa Efek Indonesia. Hasil akhir dari penelitian pada tugas akhir ini merupakan pengurutan dari ke-26 perusahaan tersebut yang terurut dari perusahaan yang sahamnya dinilai paling baik berdasarkan kinerja finansialnya. Hasil pengurutan ini ditujukan untuk memberikan saran dan pertimbangan bagi para investor ketika berinvestasi.

For the purpose of gaining profit and avoiding the risk of loss when investing in stocks, it is recommended for the investors to do a stock analysis beforehand. By using the fundamental analysis where the indicators which are used are the indicators in the financial ratio and the fuzzy logic approach. Investors can analyze and assess the company?s stock in which they?re going to invest. Company stocks that will be analyze are the ones belong to the 26 companies that are listed on the Indonesian consumption sector in 2013, where in this companies? stocks were traded in Indonesian Stock Exchanges (IDX). The final result of this research is the rank of all 26 companies. They are ranked based on the value of the stocks regarding their financial performances in which the company with the most valuable stock is ranked the highest. This list is aimed as suggestion and consideration for the investors.

 File Digital: 1

Shelf
 S64410-Tatyana Heniza Oktabilova.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S64410
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 47 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64410 14-18-523320624 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431032