Tahapan untuk terlibat: pengaruh intensity of social media use terhadap engagement in company's social media, perception of corporate reputation dan purchase intention: studi kasus: maskapai penerbangan Air Asia = A stage to engage the effect of intensity of social media use towards engagement in company's social media perception of corporate reputation and purchase intention: study case Air Asia airlines
Aruan, Hans Benhard;
Adrian Achyar, supervisor; Nurdin Sobari, examiner; Nissa Ghulma Ratnasari, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Seberapa besar tingkat keterlibatan seseorang dalam aktivitas sosial mediaperusahaan sangat mempengaruhi persepsinya terhadap reputasi perusahaan tersebut,yang implikasinya berujung pada timbulnya keinginan untuk membeli yang lebihtinggi dari orang tersebut terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari intensitas penggunaan mediaseseorang terhadap keterlibatannya dengan sosial media perusahaan, baik dalamkonteks kognisi ataupun perilaku. Desain penelitian merupakan konklusif deskriptifdan cross-sectional, disebarkan ke 370 responden dengan metode conviniencesampling dan snowball. Data diolah dengan menggunakan metode StructuralEquation Modelling. Hasil penelitian menunjukan bahwa cognitive dan behaviorengagement in company?s social media memiliki pengaruh positif terhadappembentukan perception of corporate reputation, dan perception of corporatereputation memberikan pengaruh positif terhadap purchase intention. Namun padapenelitian ini tidak ditemukan pengaruh positif antara intensitas penggunaan sosialmedia terhadap cognitive dan behavior engagement in company?s social media. ABSTRACT The degree of involvement in company?s social media intensely affecting theperception of corporate reputation, which led to the result higher purchase intentionfor the product that company?s offered. This research aims to understand the effect ofintensity of social media use towards to company?s social media, both in the contextof cognition or behavior. This research design is a conclusive-descriptive and crosssectional,distributed to 370 respondent with convinience sampling and snowballmethod. The data was processed using Structural Equation Modelling. The resultshow that cognitive and behavior engagement in company?s social media has apositive impact toward the establishment of perception of corporate reputation, andperception of corporate reputation has a positive impact toward purchase intention.However, on this research, intensity of social media doesn?t have a positive impacttoward cognitive and behavior engagement in company?s social media. |
S64040-Hans benhard aruan .pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | S64040 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 133 pages : illustration ; 29 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S64040 | 14-18-042475290 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431265 |