:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Tahapan untuk terlibat: pengaruh intensity of social media use terhadap engagement in company's social media, perception of corporate reputation dan purchase intention: studi kasus: maskapai penerbangan Air Asia = A stage to engage the effect of intensity of social media use towards engagement in company's social media perception of corporate reputation and purchase intention: study case Air Asia airlines

Aruan, Hans Benhard; Adrian Achyar, supervisor; Nurdin Sobari, examiner; Nissa Ghulma Ratnasari, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Seberapa besar tingkat keterlibatan seseorang dalam aktivitas sosial media
perusahaan sangat mempengaruhi persepsinya terhadap reputasi perusahaan tersebut,
yang implikasinya berujung pada timbulnya keinginan untuk membeli yang lebih
tinggi dari orang tersebut terhadap produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari intensitas penggunaan media
seseorang terhadap keterlibatannya dengan sosial media perusahaan, baik dalam
konteks kognisi ataupun perilaku. Desain penelitian merupakan konklusif deskriptif
dan cross-sectional, disebarkan ke 370 responden dengan metode convinience
sampling dan snowball. Data diolah dengan menggunakan metode Structural
Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukan bahwa cognitive dan behavior
engagement in company?s social media memiliki pengaruh positif terhadap
pembentukan perception of corporate reputation, dan perception of corporate
reputation memberikan pengaruh positif terhadap purchase intention. Namun pada
penelitian ini tidak ditemukan pengaruh positif antara intensitas penggunaan sosial
media terhadap cognitive dan behavior engagement in company?s social media.

ABSTRACT
The degree of involvement in company?s social media intensely affecting the
perception of corporate reputation, which led to the result higher purchase intention
for the product that company?s offered. This research aims to understand the effect of
intensity of social media use towards to company?s social media, both in the context
of cognition or behavior. This research design is a conclusive-descriptive and crosssectional,
distributed to 370 respondent with convinience sampling and snowball
method. The data was processed using Structural Equation Modelling. The result
show that cognitive and behavior engagement in company?s social media has a
positive impact toward the establishment of perception of corporate reputation, and
perception of corporate reputation has a positive impact toward purchase intention.
However, on this research, intensity of social media doesn?t have a positive impact
toward cognitive and behavior engagement in company?s social media.

 File Digital: 1

Shelf
 S64040-Hans benhard aruan .pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S64040
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 133 pages : illustration ; 29 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64040 14-18-042475290 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431265