:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Studi pengaruh limbah kertas pada mortar dengan penambahan abu sekam padi dan superplasticizer terhadap kuat tekan, kuat lentur, modulus elastisitas, susut, densitas, dan daya serap air = Study of the effect of waste paper in mortar with addition of fly husk ash and superplasticizer to compressive strength flexural strength elastic modulus shrinkage density and absorption

Elia Benny Virginia; Essy Arijoeni Basoenondo, supervisor; Madsuri, supervisor; Mulia Orientilize, examiner; Heru Purnomo, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Sebagai negara agraris, Indonesia menghasilkan padi dalam jumlah besar setiap harinya. Selain itu, Indonesia sebagai negara berkembang menghasilkan limbah rumah tangga yang juga besar jumlahnya. Penelitian ini akan menggunakan abu sekam padi dari hasil pembakaran gabah padi dan limbah kertas sebagai admixture campuran mortar. Komposisi benda uji terdiri dari 4%, 8%, dan 12% abu sekam padi serta 10% kandungan kertas kering. Pengujian akan meliputi pengujian kuat tekan, kuat lentur, modulus elastisitas, susut, densitas, dan daya serap air. Mortar dengan kandungan abu sekam padi 4% memiliki kuat tekan tertinggi pada umur 28 hari.

 File Digital: 1

Shelf
 S65581-Elia Benny Virginia.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S65581
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 119 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S65581 14-18-194791722 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431406