Penggunaan model sistem dinamik untuk meningkatkan performa produksi make-to-order: studi kasus pada cetak kaos mania = Application of a system dynamics model to improve the performance of make-to-order production: case study on cetak kaos mania
Yusinta Diashrina;
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memahami kompleksitas untuk mengelola UsahaKecil Menengah (UKM) dengan sistem make to order (MTO) dan untukmengembangkan skenario simulasi untuk pertumbuhan serta menghindari"dwarfisme". Metode Sistem Dinamik (SD) digunakan untuk membantumemahami dan mensimulasikan variabel yang saling berkaitan yang ada danrelevan dalam UKM dengan sistem MTO. sub-sistem yang diusulkan terdiri daripermintaan, pendapatan, produksi dan sumber daya manusia di UKM.Berdasarkan hasil simulasi, studi ini mengungkapkan beberapa kebijakan, yangberpengaruh positif secara signifikan seperti memberikan diskon 6% dari hargajual, mempekerjakan lebih banyak dalam rangka meningkatkan produksi dan padasaat yang sama, memenuhi jumlah permintaan konsumen. Kami menemukanbahwa dalam rangka untuk meningkatkan permintaan konsumen, UKM harusmencapai pasar yang lebih luas secara langsung melalui sistem online,menyediakan desain yang unik dan mempercepat proses produksi untukmenghindari keterlambatan dalam mengirimkan produk kepada pelanggan. ABSTRACT This research aims firstly, to understand the complexities to manage a SmallMedium Enterprise (SME) with make to order (MTO) system and secondly, todevelop a simulated scenario for its growth and to avoid ?dwarfism?. SystemDynamics (SD) methodology is used to help understand and simulate theinterdependent variables that exist and relevant in the SMEs with MTO system.The proposed sub-system consists of the demand, the revenues, the productionand the human resources in SMEs. Based on the simulation results, this studyreveals some policies, which are positively significant such as giving discount 6%of the selling price, hiring more people to support production in order to increaseand at the same time, meet the number of consumer demand. We found that inorder to boost the of consumer demand, SME should reach the wider marketdirectly through the online system, provide unique designs and speed up theproduction process to avoid the longer delay in delivering the product to thecustomer. |
![]()
|
No. Panggil : | S64442 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 76 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S64442 | 14-18-308710490 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431549 |