:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis hubungan CSR disclosure dan corporate financial performance = Analysis of the relationship between CSR disclosure and corporate financial performance

Habibi; Hartanti, supervisor; Taufik Hidayat, examiner; Rafika Yuniasih, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh CSR Disclosure terhadap Financial Value Added (FVA) dan juga pengaruh yang diberikan FVA terhadap CSR Disclosure. Penelitian ini juga bertujuan untuk melihat hubungan antara perusahaan yang memiliki tingkat CSR Disclosure tinggi dan FVA yang tinggi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menerbitkan Sustainability Report antara tahun 2010-2014. Uji statistik regresi berganda digunakan dalam penelitian ini untuk melihat kecenderungan antara CSR Disclosure dan FVA serta uji Spearman Rank Correlation untuk melihat hubungan diantara keduanya.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa tingkat CSR Disclosure memiliki pengaruh positif signifikan terhadap FVA pada tahun yang sama maupun pada tahun selanjutnya. Pengujian juga menunjukkan bahwa FVA memiliki pengaruh terhadap CSR Disclosure secara signifkan pada tahun yang sama, namun tidak berpengaruh pada tahun selanjutnya. Namun tidak terdapat bukti bahwa perusahaan yang leaders dalam CSR Disclosure merupakan leaders dalam FVA.

This study aims to analyze the impact of CSR Disclosure to Financial Value Added (FVA) and the impact of FVA to CSR Disclosure. And this study also aims to analyze the relationship between the companies that are leaders in CSR Disclosure also leaders in the FVA. Sample used in this study are companies listed on the Indonesia Stock Exchange and issuing Sustainability Report between the year 2000-2014. Multiple regression used in this study to look at the influence between CSR Disclosure and FVA.
The results show that the CSR Disclosure has significant positive effect on FVA in the same year and in subsequent years. And then FVA has an influence on CSR Disclosure to be significantly the same year, but not for subsequent years. However, the companies that are leaders in CSR Disclosure not necessarily the leaders in FVA.

 File Digital: 1

Shelf
 S64122-Habibi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S64122
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 112 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S64122 14-18-665019870 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431603