Preferensi kedai kopi di jalan Margonda Raya, kota Depok = Coffee shop visitor's preference at Margonda Raya street Depok city
Reynaldi Alvandry;
Dewi Susiloningtyas, supervisor; Hafid Setiadi, supervisor
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Mobilitas masyarakat perkotaan yang tinggi menyebabkan tumbuhnya kebutuhan akantempat untuk melepas penat. Kedai kopi dianggap sesuai dengan tren dan gaya hidup masyarakatperkotaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik lokasi kedai kopi danpreferensi pengunjung kedai kopi. Preferensi dapat terbentuk berdasarkan persepsi terhadap kedaikopi, atribut-atribut kedai kopi, dan motivasi kunjungan. Metode yang digunakan untuk mencapaitujuan penelitian adalah analisis spasial dengan metode deskriptif berdasarkan hasil penyebarankuisioner kepada pengunjung. Hasil yang diperoleh adalah setiap kedai kopi memiliki karakteristiklokasi yang beragam. Pengunjung dengan motivasi sosial lebih memilih kedai kopi dengan site yangmendorong terjadinya interaksi sosial yang lebih tinggi. Pengunjung dengan motivasi mental danmotivasi fisik lebih memilih kedai kopi dengan site yang mendorong terjadinya interaksi sosial yanglebih rendah. Pengunjung dengan motivasi intelektual dan status lebih memilih kedai kopi berdasarkanfaktor-faktor di luar karakteristik lokasi. Pengunjung dengan frekuensi kunjungan yang semakin tinggidan durasi yang semain lama lebih memilih kedai kopi dengan site yang mendorong terjadinyainteraksi sosial yang lebih rendah. ABSTRACT High mobility in urban communities raise a growing need for a place to unwind. Coffee shops areconsidered in accordance with the trends and lifestyles of urban communities. Each visitor has adifferent reason in choosing a coffee shop, and which coffee shop which more preferred. This studyaims to determine the characteristics of the location of a coffee shop and a visitor's preferencescoffee shop. Preferences can be formed based on the perception of the coffee shop, the attributes ofthe coffee shop, and motivation of the visitor. The method used to achieve the purpose of the researchis descriptive spatial analysis method based on the results of questionnaires to visitors. The resultsobtained every coffee shop has the characteristics of diverse locations. Visitors with a socialmotivation prefer a coffee shop with a site that encourage a higher social interaction. Visitors withmental motivation and physical motivation prefers coffee shop with a site that encourage a lowersocial interaction. Visitors with intellectual motivation and status prefers coffee shop based onfactors beyond the characteristics of the location. Visitors with a higher frequency of visits andlonger duration prefer a coffee shop with a site that encourage a lower social interaction. |
![]()
|
No. Panggil : | S63745 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 79 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
S63745 | 14-18-767570856 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20431679 |