Adaptasi model nattapol dan laddawan dalam menguji kesuksesan knowledge management system di PT Perusahaan Gas Negara = Adaptation of nattapol and laddawan model in testing the successfulness of knowledge management system at PT Perusahaan Gas Negara / Wahyu Bimo Laksono
Wahyu Bimo Laksono;
Machmudin Eka Prasetya, supervisor; Setyo Hari Wijanto, examiner; Tubagus Muhamad Yusuf Khudri, examiner
([Publisher not identified]
, 2015)
|
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kesuksesan portal KM-ON yang diukur dengan menggunakan model dari Nattapol dan Laddawan (2010). Dalam model Nattapol dan Laddawan, kesuksesan KM-ON diukur dari variabel penggunaan dan kepuasan pengguna. Penggunaan dan kepuasan pengguna dipengaruhi oleh beberapa hal antara lain kualitas sistem, kualitas pengetahuan, kualitas layanan dan kepercayaan pengguna. Penilaian evaluasi kesuksesan KM-ON berdasarkan persepsi dari para pegawai selaku penggunanya. Penelitian ini menggunakan survei yang disebarkan langsung ke beberapa divisi di PT.PGN. Penelitian ini menyimpulkan kualitas sistem tidak memiliki hubungan positif terhadap penggunaan KM-ON, kualitas layanan tidak mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan kepercayaan tidak memiliki pengaruh terhadap penggunaan dan kepuasan pengguna. Hasil lainnya yang diperoleh, yaitu penggunaan dan kepuasan pengguna memiliki pengaruh positif terhadap kesuksesan KM-ON. Perubahan dan peningkatan di dalam KM-ON perlu dilakukan agar lebih memudahkan pengguna dan memberikan kenyamanan dalam pemanfaatan sehari hari ABSTRACT The purpose of this research is to evaluate the successfulness of KM-ON web portal which owned by PT.PGN. This research uses Knowledge Management System model from Nattapol and Laddawan (2010). In the model of Nattapol and Laddawan, the KM-ON successfulness is measured by the variables of use and user satisfaction. Both of them depend on the system quality, knowledge quality, service quality and trust. The evaluation of KM-ON is based on the perception of the employees as the users of KM-ON. This research uses questionnaire which directly distributed to the several division on PT.PGN. The results of this research are the system quality does not have positive effect to the KM-ON use, service quality also does not have positive effect to user satisfaction, and trust does not have positive effect to KM-ON use and user satisfaction. KM-ON use and user satisfaction have a positive effect on the KM-ON successfulness. The improvement of KM-ON must be done in order to make the user feels comfortable in utilizing KM-ON daily. |
T-Wahyu Bimo Laksono.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2015 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 188 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | 15-17-073694443 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20432364 |