ABSTRAK Islam kini telah menjadi salah satu agama yang besar di dunia. Tidak hanya dilihatdari sisi jumlah populasinya, Islam juga telah melahirkan terobosan dalam industribarang dan jasa dengan karakterisasi industri seperti ?halal‟, ?Islami‟, dan ?sesuaidengan syariah‟. Terdapat beberapa industri yang saat menjadi fokuspengembangan pemasaran yang berunsurkan Islami, yaitu industri makanan,keuangan, dan perawatan diri (personal care). Untuk menciptakan persepsi sepertiitu di mata konsumen, maka pemasar perlu melakukan suatu proses komunikasipemasaran yang berbeda dengan produk konvensional, salah satunya adalahdengan menempatkan simbol-simbol religi Islami. Penggunaan simbol-simbol inidigunakan sebagai stimulus kepada konsumen untuk dapat mengintepretasikannyadengan mengasosiasikannya dengan Islam. Dalam hal kosmetik halal danshampoo hijab, pemasar ingin menyampaikan tentang manfaat dan nilai dariproduk dan jasa yang khusus ditujukan kepada wanita berhijab melalui simbolsimbolgambar wanita berhijab. Karya akhir ini bertujuan untuk melihat apakahdengan ditempatkan simbol-simbol religi Islami tersebut akan berdampak positifpada sikap dan keinginan membeli konsumen muslimah. ABSTRACT Islam has now become one of the major religions in the world. Not only in termsof its population, Islam also has spawned a breakthrough in industrial goods andservices with industry characterization as 'halal', 'Islamic', and 'in accordance withsharia'. There are some industries that are currently the focus of the developmentof Islamic Branding and Marketing, namely food industry, finance, and personalcare. To create such a perception in the eyes of consumers, so marketers need todo a different marketing communication process with conventional products, oneof which is to put Islamic symbol. This symbol is used as a stimulus to consumersto be able to associate it with Islam. In the case of halal cosmetics and hijabshampoos, marketers want to convey about the benefits and value of products andservices that are specifically targeted to women with hijab through symbol pictureof women with hijab. This thesis aims to see whether the placed Islamic symbolswill have a positive impact on attitudes and purchase intention female moslem |