:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Membangun kredibilitas pesan komunikasi melalui penggunaan third-party endorsement (studi pada program pfizer press circle) = Build credibility of communication message through use of third-party endorsement (study on pfizer press circle program) / Matej Gaspar

Matej Gaspar; Nia Sarinastiti, supervisor; Irwansyah, examiner; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Effy Zalfiana Rusfian, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai kredibilitas pesan komunikasi yang dibangun
melalui penggunaan third-party endorsement. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisa kredibilitas dan dampak pesan komunikasi yang dibangun melalui
penggunaan third-party endorsement. Konsep dan teori yang digunakan adalah
teori mengenai endorser, teori kredibilitas sumber dan teori kredibilitas pesan
dengan merujuk pada proses komunikasi dalam model Lasswell sebagai landasan
kerangka pemikiran. Penggunaan model Lasswell karena terkait kredibilitas pesan
yang harus memenuhi kelengkapan unsur komunikasi. Metode dalam penelitian
ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kredibilitas pesan komunikasi yang dibangun melalui
penggunaan third-party endorser dapat tercapai dan memiliki dampak positif,
karena pesan yang disampaikan memiliki kredibilitas dimata penerima dan
menghasilkan liputan pemberitaan di media massa yang membuat pesan
komunikasi perusahaan dapat tersampaikan ke publik yang lebih luas lagi

ABSTRACT
This thesis discusses about the build credibility of communication message
through the use of third-party endorsement. The objective of this research is to
knowing credibility and the impacts of communication messages developed by
third-party endorsement in a strategy of marketing public relations. The Concepts
and theories used is the theory regarding endorser, the source credibility theory
and message credibility theory by referring to the communication process in the
Lasswell?smodel as a conceptual framework. The use of Lasswell's model as it
relates credibility of the message should fulfill the completeness of
communication. This research applied qualitative method with descriptive
approach. The results showed that the credibility of communication messages are
built through the use of third-party endorser has a positive impact, because the
message has credibility in the sight receiver of the message and the use of thirdparty
endorsement through journalist class program generate positive news
coverage in the media that make communication messages of corporate can be
delivered to a wider public to the community

 File Digital: 1

Shelf
 T45690-Matej Gaspar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T45690
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 246 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T45690 15-17-642721502 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20432583