Membangun kredibilitas pesan komunikasi melalui penggunaan third-party endorsement (studi pada program pfizer press circle) = Build credibility of communication message through use of third-party endorsement (study on pfizer press circle program) / Matej Gaspar
Matej Gaspar;
Nia Sarinastiti, supervisor; Irwansyah, examiner; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Effy Zalfiana Rusfian, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Penelitian ini membahas mengenai kredibilitas pesan komunikasi yang dibangunmelalui penggunaan third-party endorsement. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisa kredibilitas dan dampak pesan komunikasi yang dibangun melaluipenggunaan third-party endorsement. Konsep dan teori yang digunakan adalahteori mengenai endorser, teori kredibilitas sumber dan teori kredibilitas pesandengan merujuk pada proses komunikasi dalam model Lasswell sebagai landasankerangka pemikiran. Penggunaan model Lasswell karena terkait kredibilitas pesanyang harus memenuhi kelengkapan unsur komunikasi. Metode dalam penelitianini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa kredibilitas pesan komunikasi yang dibangun melaluipenggunaan third-party endorser dapat tercapai dan memiliki dampak positif,karena pesan yang disampaikan memiliki kredibilitas dimata penerima danmenghasilkan liputan pemberitaan di media massa yang membuat pesankomunikasi perusahaan dapat tersampaikan ke publik yang lebih luas lagi ABSTRACT This thesis discusses about the build credibility of communication messagethrough the use of third-party endorsement. The objective of this research is toknowing credibility and the impacts of communication messages developed bythird-party endorsement in a strategy of marketing public relations. The Conceptsand theories used is the theory regarding endorser, the source credibility theoryand message credibility theory by referring to the communication process in theLasswell?smodel as a conceptual framework. The use of Lasswell's model as itrelates credibility of the message should fulfill the completeness ofcommunication. This research applied qualitative method with descriptiveapproach. The results showed that the credibility of communication messages arebuilt through the use of third-party endorser has a positive impact, because themessage has credibility in the sight receiver of the message and the use of thirdpartyendorsement through journalist class program generate positive newscoverage in the media that make communication messages of corporate can bedelivered to a wider public to the community |
T45690-Matej Gaspar.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T45690 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xv, 246 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T45690 | 15-17-642721502 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20432583 |