Pengaruh influencer dalam meningkatkan brand awareness dan keputusan pembelian konsumen (studi kasus: fashion blogger Diana Rikasari dan brand up Shoes) = The effect of influencer to increase brand awareness and consumer purchase decision (case study : fashion blogger Diana Rikasari and brand up Shoes)
Isnaeni Nurullah;
Sasa Djuarsa Sendjaja, co-promotor; Irwansyah; Eduard Lukman, examiner; Firman Kurniawan Sujono, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Tesis ini membahas mengenai pengaruh influencer terhadap brand awareness sertapengaruh keduanya terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini adalahpenelitian kuantitatif dengan responden followers dari media sosial Diana Rikasariberjumlah 178 orang. Metode analisa data dilakukan dengan analisa statistikdeskriptif dan regresi linier untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa influencer berpengaruh terhadap pembentukanbrand awareness, dan keduanya juga memiliki pengaruh terhadap keputusanpembelian konsumen. Penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi yang palingdominan dari influencer yang berpengaruh terhadap pembentukan brand awarenessadalah kredibilitas. Selain itu, meskipun baik influencer dan brand awarenesssama-sama memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, ternyata dihasilkandalam penelitian ini bahwa brand awareness memiliki pengaruh yang lebih tinggiterhadap keputusan pembelian dibandingkan dengan influencer ABSTRACT This research discusses the effect of influencer to brand awareness and consumerpurchasing decisions. This research is a quantitative research and the respondentsare followers of Diana Rikasari amounted to 178 people. Method of data analysiswas done with descriptive statistical analysis and linear regression to prove thehypothesis in this study. The results showed that the influencers affect theestablishment of brand awareness, and both also have an effect on consumerpurchasing decisions. This study shows that the most dominant dimension ofinfluencers that affect the establishment of brand awareness is credibility. Inaddition, although both influencers and brand awareness have the same influenceon purchasing decisions, it is produced in this study that brand awareness has ahigher impact on purchase decisions compared with influencer. |
![]()
|
No. Panggil : | T45660 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 158 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T45660 | 15-17-605075250 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20432584 |