Deskripsi Lengkap

Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text (rdacontent)
Tipe Media : unmediated (rdamedia); computer (rdamedia)
Tipe Carrier : volume (rdacarrier); online resource (rdacarrier)
Deskripsi Fisik : xiv, 134 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
 
  •  Ketersediaan
  •  File Digital: 1
  •  Ulasan
  •  Sampul
  •  Abstrak
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T46329 15-17-921497430 TERSEDIA
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20432748
 Abstrak
ABSTRAK
Penelitian ini mencoba memformulasikan Pengaturan Ojek Berbasis Aplikasi (Gojek) Sebagai Bagian Dari Upaya Perbaikan Kebijakan Transportasi Publik DKI Jakarta. Model dinamis digunakan untuk menggambarkan kebijakan transportasi darat dengan GO-JEK menjadi salah satu sub sistem dengan tujuan, untuk menganalisis formulasi pengaturan ojek berbasis aplikasi (GO-JEK) dengan Model Dinamis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kebijakan yang memungkinkan pengoptimalan penggunaan ojek berbasis aplikasi (GO-JEK) antara lain Kebijakan Optimalisasi dan revitalisasi Sarana dan Prasarana Transportasi publik Darat, Kebijakan pembatasan jumlah dan jalur ojek berbasis aplikasi (GO-JEK) sebagai upaya penurunan terhadap bangkitan perjalanan (trip generation), dan Kebijakan Perbaikan tarif dan trayek layanan angkutan umum.
ABSTRACT
This research is conducted to formulate the management of application based ojek (Go- Jek) as an effort to improve public transportation policy in Jakarta. Dynamic model is used to draw land vehicle system using GO-JEK as a subsystem in order to analyze a policy which might be optimal in using application based ojek (GO-JEK) Using Dynamic Model. This result study finds some policy which may optimize the usage of application based ojek (GO-JEK) such as: Optimalization and Revitalization of Facilities and Pre-Facilities of Public Land Transportation; Limitation of number and route of application based ojek (GO-JEK) as an innitiative to "trip generation"; and Revision Policy of Rate and Route of public vehicle services.