:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi komunikasi pemasaran terpadu pada produk sepeda motor Yamaha New Fino 125 Blue Core = Integrated marketing communication strategy on Yamaha New Fino 125 Blue Core motorcycles

Muhammad Eko Abrian Kusuma; Effy Zalfiana Rusfian, supervisor; Ixora Lundia Suwaryono, examiner; Umanto, examiner; Murwendah, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Penelitian ini menjabarkan penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu pada produk sepeda motor Yamaha New Fino 125 Blue Core yang memiliki positioning sebagai sepeda motor khusus wanita. Adanya positioning baru produk ini membuat terjadinya perubahan segmen dan target produk, dari pendahulunya yang bernama 'Yamaha Fino' yang menyasar pria dan wanita, menjadi produk yang menyasar wanita saja secara spesifik, dan hal tersebutlah yang menjadi latar belakang masalah pada penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif sedangkan data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari wawancara mendalam.
Dari hasil penelitian, diketahui bahwa Yamaha selaku produsen sepeda motor menerapkan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri atas advertising, sales promotion, event & experience, public relations & publicity, direct & interactive marketing, word of mouth marketing, serta personal selling. Selanjutnya penulis memberikan beberapa saran yang diharapkan berguna bagi Yamaha dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu.

This study describes the application of integrated marketing communication strategy on Yamaha New Fino 125 Blue Core Motorcycles, which has positioning product as a specialized motorcycle for woman. The new positioning of product that a changed the target and segments, from previously named 'Yamaha Fino' targeting man and women, into products specifically targeting women only, and that is exactly what the background problem in this study. The method used in this study used a qualitative descriptive approach, and data used is primary data gathered from in-depth interviews.
From the research, it is known Yamaha as the motorcycle manufacturers implement integrated marketing communication strategy consisting of advertising, sales promotion, event and experience, public relations and publicity, direct and interactive marketing, word of mouth marketing, and personal selling. Researcher give some suggestions are expected to be useful for Yamaha in the implementation of integrated marketing communication strategy.

 File Digital: 1

Shelf
 T46188-Muhammad Eko Abrian Kusuma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T46188
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 105 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T46188 15-17-166961900 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20433678