:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Strategi komunikasi pemasaran terpadu pada produk sepeda motor Yamaha New Fino 125 Blue Core = Integrated marketing communication strategy on Yamaha New Fino 125 Blue Core motorcycles

Muhammad Eko Abrian Kusuma; Effy Zalfiana Rusfian, supervisor; Ixora Lundia Suwaryono, examiner; Umanto, examiner; Murwendah, examiner ([Publisher not identified] , 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Penelitian ini menjabarkan penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu pada
produk sepeda motor Yamaha New Fino 125 Blue Core yang memiliki positioning
sebagai sepeda motor khusus wanita. Adanya positioning baru produk ini membuat
terjadinya perubahan segmen dan target produk, dari pendahulunya yang bernama
?Yamaha Fino? yang menyasar pria dan wanita, menjadi produk yang menyasar
wanita saja secara spesifik, dan hal tersebutlah yang menjadi latar belakang
masalah pada penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif sedangkan data yang digunakan
adalah data primer yang didapat dari wawancara mendalam. Dari hasil penelitian,
diketahui bahwa Yamaha selaku produsen sepeda motor menerapkan strategi
komunikasi pemasaran terpadu yang terdiri atas advertising, sales promotion, event
& experience, public relations & publicity, direct & interactive marketing, word of
mouth marketing, serta personal selling. Selanjutnya penulis memberikan beberapa
saran yang diharapkan berguna bagi Yamaha dalam penerapan strategi komunikasi
pemasaran terpadu.

ABSTRACT
This study describes the application of integrated marketing communication
strategy on Yamaha New Fino 125 Blue Core Motorcycles, which has positioning
product as a specialized motorcycle for woman. The new positioning of product
that a changed the target and segments, from previously named 'Yamaha Fino'
targeting man and women, into products specifically targeting women only, and
that is exactly what the background problem in this study. The method used in this
study used a qualitative descriptive approach,and data used is primary data gathered
from in-depth interviews. From the research, it is known Yamaha as the motorcycle
manufacturers implement integrated marketing communication strategy consisting
of advertising, sales promotion, event and experience, public relations and
publicity, direct and interactive marketing, word of mouth marketing, and personal
selling. Researcher give some suggestions are expected to be useful for Yamaha in
the implementation of integrated marketing communication strategy.

 File Digital: 1

Shelf
 T46188-Muhammad Eko Abrian Kusuma.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T46188
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; Computer (rdadontent)
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 105 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T46188 15-17-166961900 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20433678