Strategi komunikasi pemasaran terpadu pada produk sepeda motor Yamaha New Fino 125 Blue Core = Integrated marketing communication strategy on Yamaha New Fino 125 Blue Core motorcycles
Muhammad Eko Abrian Kusuma;
Effy Zalfiana Rusfian, supervisor; Ixora Lundia Suwaryono, examiner; Umanto, examiner; Murwendah, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Penelitian ini menjabarkan penerapan strategi komunikasi pemasaran terpadu padaproduk sepeda motor Yamaha New Fino 125 Blue Core yang memiliki positioningsebagai sepeda motor khusus wanita. Adanya positioning baru produk ini membuatterjadinya perubahan segmen dan target produk, dari pendahulunya yang bernama?Yamaha Fino? yang menyasar pria dan wanita, menjadi produk yang menyasarwanita saja secara spesifik, dan hal tersebutlah yang menjadi latar belakangmasalah pada penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif sedangkan data yang digunakanadalah data primer yang didapat dari wawancara mendalam. Dari hasil penelitian,diketahui bahwa Yamaha selaku produsen sepeda motor menerapkan strategikomunikasi pemasaran terpadu yang terdiri atas advertising, sales promotion, event& experience, public relations & publicity, direct & interactive marketing, word ofmouth marketing, serta personal selling. Selanjutnya penulis memberikan beberapasaran yang diharapkan berguna bagi Yamaha dalam penerapan strategi komunikasipemasaran terpadu. ABSTRACT This study describes the application of integrated marketing communicationstrategy on Yamaha New Fino 125 Blue Core Motorcycles, which has positioningproduct as a specialized motorcycle for woman. The new positioning of productthat a changed the target and segments, from previously named 'Yamaha Fino'targeting man and women, into products specifically targeting women only, andthat is exactly what the background problem in this study. The method used in thisstudy used a qualitative descriptive approach,and data used is primary data gatheredfrom in-depth interviews. From the research, it is known Yamaha as the motorcyclemanufacturers implement integrated marketing communication strategy consistingof advertising, sales promotion, event and experience, public relations andpublicity, direct and interactive marketing, word of mouth marketing, and personalselling. Researcher give some suggestions are expected to be useful for Yamaha inthe implementation of integrated marketing communication strategy. |
![]()
|
No. Panggil : | T46188 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; Computer (rdadontent) |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 105 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T46188 | 15-17-166961900 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20433678 |