Evaluasi bahan ajar bahasa inggris: kesesuaian new opportunities dengan kurikulum 2013 = English textbook evaluation the fit between new opportunities and curriculum 2013 / Nurul Fahlafiyah
Nurul Fahlafiyah;
Grace Josephine Tiwon Wiradisastra, supervisor; Rahayu Surtiati Hidayat, examiner; F.X. Rahyono, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Tesis ini bertujuan untuk menunjukkan kesesuaian bahan ajar New Opportunities(NOP) yang digunakan di SMA Global Islamic School (GIS) dengan Kurikulumbahasa Inggris SMA 2013. Selain data yang didapatkan dari analisis NOP andKurikulum bahasa Inggris SMA 2013, data kuesioner untuk pemelajar danwawancara dengan pengajar SMA GIS serta Direktur Akademik GIS dilakukandalam penelitian lapangan. Ancangan kualitatif digunakan untuk mengetahuikesesuaian bahan ajar NOP dengan Kurikulum bahasa Inggris SMA 2013 danpendapat pengajar serta direktur tentang kesesuaian bahan ajar NOP denganKurikulum bahasa Inggris SMA 2013. Ancangan kuantitatif digunakan untukmengetahui persepsi pemelajar tentang bahan ajar itu. Penelitian ini menemukanbahwa, meskipun terdapat tingkat kesesuaian yang berbeda-beda yang dari tinggisampai rendah antara NOP dan Kurikulum SMA 2013 dari segi isi tematis, tujuanpengajaran, isi linguistis, serta filosofi pedagogi dan filosofi pemerolehan bahasaasing, bahan ajar ini layak digunakan di SMA GIS ABSTRACT This research aims at demonstrating the fit between New Opportunities (NOP) usedin Senior High School of Global Islamic School (SMA GIS) and the Senior HighSchool English Curriculum 2013 (SMA English Curriculum 2013). In addition todata obtained from a close analysis of NOP and SMA English Curriculum 2013,questionnaires for the students and interviews with SMA GIS teachers and GISAcademic Director was conducted in the field research. Qualitative researchmethods were used to know the fit between NOP and SMA English Curriculum2013 and opinions of teachers and GIS Academic Director about fit between NOPand SMA English Curriculum 2013. Quantitative research was used to know thestudents’ perception about the book. This research found that although there wasdifferent levels of fit, ranging from high to low, between NOP and the SMA EnglishCurriculum 2013 in terms of thematic content, goal, linguistic content, and thepedagogical and foreign language philosophy, NOP is suitable to be used in SMAGIS; |
![]()
|
No. Panggil : | T46521 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 135 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T46521 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20433939 |