:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penerapan laporan keuangan dalam yellow black untuk mengidentifikasi inefisiensi, menentukan harga, meningkatkan pengendalian terhadap persediaan, aset tetap dan membuat strategi pengurangan biaya = Implementation of financial report in yellow black to identify inefficiency determine price improve control over inventory fixed asset and create cost reduction strategy

Yustinus Immanuel Herawan; Lily Sudhartio, supervisor; Rambat Lupiyoadi, examiner; Hanrozan Haznam, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016)

 Abstrak

Tesis ini membahas tentang Business Coaching yang dilakukan oleh penulis dan Yellow Black, UKM yang memproduksi minuan kopi dan teh. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk membangun sistem keuangan yang kuat yang terdiri dari: laporan keuangan, perhitungan biaya produksi, persediaan dan daftar aktiva tetap, sebagai dasar untuk bisnis Yellow Black. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, jenis wawancara yang digunakan adalah wawancara setengah terstruktur. Hasil pelatihan bisnis adalah Yellow Black akan dapat memiliki laporan keuangan yang akan mampu mengidentifikasi inefisiensi, membuat strategi pengurangan biaya, laporan keuangan yang sesuai dengan peraturan perpajakan, menentukan harga produk, dan meningkatkan kontrol terhadap persediaan dan aktiva tetap.

This thesis discusses about business coaching conducted by writer and Yellow Black, SMEs that produce coffee and tea beverages. The aim of this thesis is to build a strong financial system which consists of: financial report, COGS calculation, inventory and fixed asset list, as foundation for Yellow Black business. Data were gathered using interview method, the type of interview that being used is a semi structured interview. The result of business coaching is Yellow Black will be able to have a financial report that will able to identify inefficiency, create cost reduction strategy, comply with tax, determine price of the product, improve inventory and fixed asset control.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Yustinus Immanuel Herawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xii, 95 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-064936194 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20433968