Pengajaran pemahaman membaca teks recount dengan strategi question answer relationship qar di SMP Negeri 3 Tanjungpandan = Teaching english reading comprehension through question answer relationship qar strategy to the eighth graders of the state junior high school 3 of Tanjungpandan / Sulastri Nurpanca Agustin
Sulastri Nurpanca Agustin;
Grace Josephine Tiwon Wiradisastra, supervisor; Diding Fachrudin, examiner; Afdol Tharik Wastono, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menelisik pengaruh strategi QAR terhadappengajaran pemahaman membaca teks recount siswa sekolah menengah pertama.Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain penelitianadalah non-equivalent comparison group design. Kuesioner, observasi danwawancara digunakan untuk mengetahui respon siswa terhadap pengajaranpemahaman membaca teks recount dengan strategi QAR. Sampel penelitian iniadalah siswa kelas VIIIA dan kelas VIIID. Teknik analisis data yang digunakanadalah uji-t dengan taraf signifikansi 5%. Berdasarkan data yang diperoleh,simpulan hasil penelitiaan ini adalah (1) terdapat perbedaan kemampuanpemahaman membaca teks recount antara siswa yang diajar menggunakan strategiQAR dengan yang diajar tanpa menggunakan strategi QAR pada siswa kelas VIIISMP Negeri 3 Tanjungpandan, (2) strategi QAR mampu meningkatkanpemahaman membaca teks recount siswa SMP Negeri 3 Tanjungpandan, dan (3)siswa menunjukkan respon positif terhadap pengajaran pemahaman membaca teksrecount dengan strategi QAR ABSTRACT The aim of this study is to present the effects of QAR strategy inteaching reading comprehension recount text of junior high school level. Thestudy is a quasi-experimental research with non-equivalent comparison groupdesign. A questionnaire, observation and interview were used to find out thestudent?s perception about QAR strategy. The sample of this study was VIIIA andVIIID. The data were analyzed through t-test significance 5%. Based on the data,The findings of this study indicated that (1) Ho was rejected, and Ha1 wasaccepted. In other words, there is a significant difference between experimentalgroup and control group, (2) QAR strategy could improve reading comprehensionrecount text of junior high school level, and (3) there was positive responsetowards teaching reading comprehension recount text through Question AnswerRelationship (QAR) strategy |
T46151-Sulastri Nurpanca Agustin.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T46151 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer (rdadontent) |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xviii, 137 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T46151 | 15-18-323295223 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434006 |