Penyusunan strategi e-bisnis pada produk branchless banking : studi kasus PT XYZ = E-business strategy formulation for branchless banking : a case study of PT XYZ
Yuan Hanif Syaniardi;
Muhammad Rifki Shihab, supervisor; Puspa Indahati Sandhyaduhita, examiner; Putu Wuri Handayani, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRACT PT XYZ meluncurkan produk branchless banking bernama MNO pada awal 2015untuk mendukung program OJK yaitu Laku Pandai. Namun hingga Desember2015, jumlah nasabah MNO masih sedikit karena hanya mencapai 0,39% daritarget yang ditetapkan pada business plan. Permasalahan utama yang dihadapi PTXYZ yaitu karena belum memiliki pengalaman dalam bidang branchless banking.Dalam penelitian ini dilakukan penyusunan strategi e-bisnis untuk produkbranchless banking supaya dapat bersaing dengan produk dari bank lain.Penyusunan strategi e-bisnis dilakukan menggunakan kerangka kerja Chendengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari wawancara, observasi, dankajian dokumen. Tahapan di dalam Chen terdiri dari analisis situasi(menggunakan analisis SWOT dan SLEPT), membangun visi, menentukan CSF(menggunakan analisis balanced scorecard dan CSF), dan membuat rencanatindakan serta prioritasnya (menggunakan kuadran Covey). Penelitian inimenghasilkan strategi e-bisnis PT XYZ untuk produk branchless banking yangterdiri dari lima rencana tindakan terkait manusia, tujuh rencana tindakan terkaitproses, dan empat rencana tindakan terkait teknologi. ABSTRACT PT XYZ launched branchless banking product called MNO in early 2015 tosupport OJK program, namely Laku Pandai. But until December 2015, thenumber of MNO customers still few because only achieved 0,39% from targets setin the business plan. The main problem faced by PT XYZ is because they havenot had experience in the field of branchless banking. In this research, e-businessstrategies for branchless banking products is prepared in order to compete withproducts from other banks. E-business strategy formulation is done using aframework Chen with data collection techniques consisting of interviews,observation and document review. Phases in Chen framework consists of analysesituation (using SWOT and SLEPT analysis), establish vision, define CSF (usingthe balanced scorecard and CSF analysis), and develop action plan and itspriorities (using Covey Quadrant). This research results in e-business strategy PTXYZ for branchless banking products consisting of five human-related workplans, seven process-related work plans, and four technology-related work plans. |
TA-Yuan Hanif Syaniardi.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | TA-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 116 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-Pdf | 16-18-434115497 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434345 |