Proposal strategi shopper marketing toko kelontong pada produk Tango = Proposal for shopper marketing strategy of convenient store with Tango products
Adinda Viviani Riskiana;
Harianja, Stephanus Panata, supervisor; Mohamad Benny Irawan, examiner; Ken Reciana Sanjoto, examiner
([Publisher not identified]
, 2016)
|
ABSTRAK Perilaku pembelanja kini mulai bergeser ke ritel modern dan bermunculannyaberbagai produk wafer, namun Tango masih yakin dengan adanya peluang untuk terusmengembangkan ritel tradisional khususnya toko kelontong yang memiliki peranpenting dalam menentukan keputusan pembelian suatu produk karena toko merupakanmedia paling dekat dengan konsumen akhir. Solusi yang diambil adalahmemaksimalkan potensi ruang pemasaran yang terdapat di toko kelontong, denganmemberikan rancangan atmosfer toko yang menunjang kenyaman pembelanja sehinggadiharapkan mampu meningkatkan motivasi dalam tindakan pembelian produk.Berdasarkan riset yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa atmosfer toko danpengaturan tata letak produk mempengaruhi pembelanja selama proses berbelanjaberlangsung, seperti penentuan tempat belanja dan kenyamanan.Dengan tujuan meningkatkan motivasi pembelian produk Tango di tokokelontong dan meningkatkan penjualan produk Tango, Tango akan menghadirkanprogram komunikasi pemasaran yaitu Toko Kelontong Tango, berdasarkan konsepshopper marketing dengan memberikan apa yang dibutuhkan oleh pembelanja melaluipoint of purchase. Biaya untuk program dan produksi adalah Rp 87. 192.500 dan akandiadakan juga evaluasi di akhir kampanye dan monitoring selama program TokoKelontong Tango berlangsung. ABSTRACT Despite of the shift of consumer behaviour to modern retails and the emergence ofvarious products of wafer, Tango still believes that there is an opportunity to developtraditional retails. For example grocery stores, which has the important role indetermining any purchase decision by being the closest media to final consumer. Thesolution is to maximise the potential of marketing space inside the grocery store byproviding a comfortable shopping atmosphere in order to increase the amount ofproducts purchased. Based on the research conducted, it can be concluded that theatmosphere of the store and layout setting of the products will affect buyer during theirshopping process, such as their convenience or the place they are going to shop in.With the aim to grow the motivation of Tango products purchase at the grocery storesand also increase the sales of Tango products in general, Tango is presenting amarketing communication program, Toko Kelontong Tango, based on the concept ofshopper marketing to provide what is required by the shopper through the point ofpurchase. The estimated cost for this program and content production is Rp 87. 192.500.There will be a monitoring during this campaign, and an evaluation will be held in theend. |
![]()
|
No. Panggil : | TA-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2016 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 53 pages : illustration ; 30 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
TA-Pdf | 16-18-276060266 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434348 |