:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Jamil sidqi al zahawi: penyair kontemporer besar di dunia arab = Jamil sidqi al zahawi: one of the greatest contemporary poets of the arab world / Ichyatul Mazida

Ichyatul Mazida; Apipudin, examiner ([Fakultas ilmu Pengetahuan Budaya;, ], 2016)

 Abstrak

ABSTRAK
Kesusastraan di Jazirah Arab mengalami banyak perkembangan setelah terjadinya perang dunia 1. Perkembangan itu dapat kita lihat dari segi tema, kerangka, isi, dan diksi yang digunakannya. Hal ini tak lepas dari peran para sastrawan masa itu yang mulai terbuka dengan sastra Barat. Salah satunya adalah Jamil Sidqi al Zahawi, seorang penyair besar dan terkenal di dunia Arab. Sebagaimana yang disebutkan oleh Pepih Nugraha (2013) dalam bukunya yag berjudul „Ranjau Biografi‟, bahwa biografi adalah tulisan tentang kehidupan seseorang, kisah riwayat hidup seseorang, fokus pada manusia sebagai individu. Oleh karena itu, jurnal ini fokus membahas Biografi Jamil Sidqi al Zahawi. Dengan mencari dan menggali informasi dari buku-buku yang telah ada dan melakukan studi pustaka, jurnal ini tersusun dengan merangkai benang merah mengenai kehidupan dan peran Jamil Sidqi al Zahawi dalam perkembangan Sastra di dunia Arab. Dengan demikian, dapat ditemukan bahwa al Zahawi merupakan salah seorang sastrawan besar dan terkenal di dunia Arab pada masa kesusastraan modern.

ABSTRACT
Literature in the Arabian world has many developments after World War 1. These developments can be seen in terms of themes, framework, content and diction uses. It is not separated from the role of the writers of that era began to open to the literature of the West. One is Jamil Sidqi al Zahawi, a great poet and well-known in the Arab world. As mentioned by Pepih Nugraha (2013) in his book entitled „Ranjau Biografi‟, that biography is writing about one's life, the story of one's life history, focusing on the human being as an individual. Therefore, this paper discusses the focus Biography Jamil Sidqi al Zahawi. By seeking and vetting of books that have been there and through the literature, this journal is composed by assembling a red thread on the life and Jamil Sidqi al Zahawi role in the development of literature in the Arab world. Thus, it can be found that al Zahawi is a great writer and famous in the Arab world during the modern literature.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Ichyatul Mazida.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: [Fakultas ilmu Pengetahuan Budaya;, ], 2016
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : lib ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : v, 16 pages : illustrations + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-22-54688658 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20434539