Full Description
Physical Description | v, 21 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Holding Institution | Universitas Indonesia |
Location | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
- Availability
- Digital Files: 1
- Review
- Cover
- Abstract
Call Number | Barcode Number | Availability |
---|---|---|
MK-pdf | TERSEDIA |
No review available for this collection: 20434580 |
Abstract
ABSTRAK
Mode adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk menyalurkan tentang identitas. Sepatu, khususnya sneakers atau sepatu kasual, mulai muncul dan tumbuh budayanya sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Dengan perkembangan budaya sneakers yang mulai marak membuat sneakers untuk dianggap sama pentingnya dengan pakaian untuk menyatakan preferensi mode mereka. Bagi anak-anak muda yang berada dalam fase pertumbuhan dan baru memulai eksplorasi tentang identitas diri, mereka menemukan mode sebagai salah satu media yang memungkinkan mereka untuk mendefinisikan tentang kepribadian mereka dan bagaimana pandangan mereka tentang dunia. Tulisan ini akan meneliti masalah tersebut melalui salah satu fenomena baru dalam budaya sneakers, yaitu lini produk NMD milik Adidas yang telah berhasil menarik perhatian banyak orang yang sebagian besar adalah pemuda. Kasus tentang perilaku pembelian dan cara penggunaan produk ini dapat mencerminkan tentang pemuda dan hubungannya dengan ekstensi dari identitas diri mereka.
ABSTRACT
Fashion is medium that can be used to express one?s identity. Footwear, specifically sneakers or casual shoes, emerges to grow its own culture in recent years and is considered as important as clothes selection to state fashion preferences. For young people that are in growing phase and just begin their exploration about who they are, fashion meant as one of the media that allows them to define their personality and as a reaction on how they perceive about the world. The passage will study about this matter through one of the recent phenomena in sneakers culture, the Adidas? NMD product line that succeed to attract many people and mostly youth. The youth purchasing behavior and their wearing manner on this product can reflect about youths and how they express themselves.
Mode adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk menyalurkan tentang identitas. Sepatu, khususnya sneakers atau sepatu kasual, mulai muncul dan tumbuh budayanya sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Dengan perkembangan budaya sneakers yang mulai marak membuat sneakers untuk dianggap sama pentingnya dengan pakaian untuk menyatakan preferensi mode mereka. Bagi anak-anak muda yang berada dalam fase pertumbuhan dan baru memulai eksplorasi tentang identitas diri, mereka menemukan mode sebagai salah satu media yang memungkinkan mereka untuk mendefinisikan tentang kepribadian mereka dan bagaimana pandangan mereka tentang dunia. Tulisan ini akan meneliti masalah tersebut melalui salah satu fenomena baru dalam budaya sneakers, yaitu lini produk NMD milik Adidas yang telah berhasil menarik perhatian banyak orang yang sebagian besar adalah pemuda. Kasus tentang perilaku pembelian dan cara penggunaan produk ini dapat mencerminkan tentang pemuda dan hubungannya dengan ekstensi dari identitas diri mereka.
ABSTRACT
Fashion is medium that can be used to express one?s identity. Footwear, specifically sneakers or casual shoes, emerges to grow its own culture in recent years and is considered as important as clothes selection to state fashion preferences. For young people that are in growing phase and just begin their exploration about who they are, fashion meant as one of the media that allows them to define their personality and as a reaction on how they perceive about the world. The passage will study about this matter through one of the recent phenomena in sneakers culture, the Adidas? NMD product line that succeed to attract many people and mostly youth. The youth purchasing behavior and their wearing manner on this product can reflect about youths and how they express themselves.